Wawancara Eksklusif Bupati Jombang: Kalau Diperintah Jadi Calon Gubernur, Istikharah Dulu

Wawancara Eksklusif Bupati Jombang: Kalau Diperintah Jadi Calon Gubernur, Istikharah Dulu Bupati Nyono memamerkan piala Wahana Tata Nugraha.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Nama Drs Ec H Nyono Suharli Wihandoko makin melejit pasca terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur secara aklamasi dalam Musda beberapa waktu lalu. Bupati Jombang periode 2013-2018 ini memecahkan rekor pemilihan Ketua DPD Partai Golkar tercepat yakni hanya dalam 10 menit bisa aklamasi.

Nyono Suharli Wihandoko memang termasuk bupati berprestasi. Di era kepemimpinannya beragam penghargaan diraih. Program 500 juta dan 1 unit mobil siaga desa untuk 302 desa dan 4 kelurahan menjadi pilot project dari berbagai pemerintahan kabupaten kota yang tersebar di belahan nusantara. Karir Politik Nyono Suharli Wihandoko kian moncer, kendati isu tak sedap sering menerpa politisi partai beringin ini. Apa benar dia sedang bersiap-siap menjadi calon gubernur Jawa Timur? Berikut wawancara eksklusif Adi Susanto, wartawan BANGSAONLINE, dengan bupati yang disebut-sebut punya basis pendukung kuat di Jombang itu:

BANGSAONLINE (BO): Bapak bupati secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD Golkar Jatim. Apakah ini tangga untuk naik ke calon gubernur Jatim atau tetap maju sebagai calon bupati Jombang lagi?

Nyono Suharli Wihandoko (NSW): Saya bersyukur terpilih secara aklamasi saat Musda partai Golkar Jawa Timur. Kami memang tidak ingin ada konflik di Golkar Jatim.

Memang ada persepsi sejumlah masyarakat bahwa setelah saya terpilih menjadi ketua DPD Jatim, arahnya akan ke sana (mencalonkan diri gubernur jatim - red). Tapi, sampai saat ini saya sendiri belum ada rencana seperti itu.

Proses penjaringan calon di Partai Golkar melalui beberapa tahapan, di antaranya melalui survei.

Saya ini cinta masyarakat Jombang. Saya ingin menyelesaikan visi dan misi untuk masyarakat Jombang.

Kalau saya, seandainya ada perintah DPP Partai Golkar, dan itu menurut istikharah saya baik, kita sebagai kader harus ikut. Sebenarnya saya masih cinta sama masyarakat Jombang, cuma kalau sudah ditakdirkan untuk di Jatim 1 (gubernur), ya harus siap.

BO: Golkar punya modal 11 kursi di DPRD Jatim, apa ini akan bisa dijadikan bargaining untuk calon gubernur atau wakil gubernur ?

NSW: Terkait dengan bakal calon Gubernur dan Wakil gubernur Jatim, tentu kami akan melakukan serap aspirasi di seluruh DPD Kabupaten/Kota se Jatim. Selain itu, kami juga akan melakukan komunikasi politik dengan kekuatan partai politik lainnya.

BO: Selain pak bupati siapa kira-kira yang akan diajukan untuk calon gubernur atau wakil gubernur dari Golkar?

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO