Selasa, 02 Juni 2020 12:58

Kapolres Tanjung Perak Resmi Diganti, Bersama 22 Kapolres Lain di Jatim

Kamis, 12 Mei 2016 11:44 WIB
Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: eko suyono
Kapolres Tanjung Perak Resmi Diganti, Bersama 22 Kapolres Lain di Jatim
Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete dan istri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Tongkat komando Polres Tanjung Perak, Surabaya resmi berganti dari AKBP Arnapi diserahterimakan ke penggantinya AKBP Takdir Matanete, Kamis (12/5).

Serah terima jabatan (Sertijab) kedua pucuk pimpinan polisi di kawasan Pelabuhan terpadat di Indonesia Bagian Timur ini berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, dan dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen. Pol Anton Setiadji.

“Pergantian pucuk pimpinan pengamanan ini hanya untuk penyegaran saja. Namun saya berpesan kepada semua pejabat utama dan para Kapolres yang baru agar memberi perhatian penuh terhadap pengamanan di jajaran masing-masing,” kata Irjen Pol Anton Setiadji dalam sambutannya.

Terpisah, AKBP Takdir Matanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru, mengaku akan meneruskan kebijakan dari kapolres sebelumnya, serta akan melakukan koordinasi di tingkat internal lebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh,

“Termasuk menjaga situasi kamtibmas di pelabuhan Tanjung Perak tetap kondusif dan lebih aman lagi dari berbagai tindak kriminal,” tambah pria dengan sebutan Nette Boys ini.

Sementara itu, AKBP Arnapi mendapatkan jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Jatim. Sertijab dilakukan bersamaan dengan penggantian sekitar 22 Kapolres lain di Kota/Kabupaten serta Pejabat Utama di lingkungan Polda Jawa Timur.

Dalam Sertijab kali ini Kapolda Jatim juga melakukan Sertijab sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/1056/IV/2016 hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016 atas nama Kapolres dan Pejabat Utama Polda Jatim yang mengalami pergantian,

Untuk Jabatan Kapolres :

1. Kapolres Pasuruan dari AKBP Soelistijono, digantikan AKBP Muhammad Aldian dari Dosen Madya Akpol Lemdikpol.

2. Kapolres Jombang, dari AKBP Sudjarwoko digantikan dengan AKBP Agung Marlianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

3. Kapolres Lumajang AKBP Fadly Munzir Ismail berpindah tugas sebagai Pamen Polda Jatim. Posisi Kapolres Lumajang diisi AKBP Raydian Kokrosono yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Jatim.

4. Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama dimutasi menjadi Kasubbagaspasaf Bagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Posisi Kapolres Ponorogo diisi AKBP Harun Yuni Aprin yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjarbaru Polda Kalsel.

5. Kapolres Pacitan AKBP Taryadi pindah ke Waka SPN Polda Metro Jaya, posisinya digantikan AKBP Suhandana Cakrawijaya dari Bareskrim Polri.

6. Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha berpindah tugas ke Wadirpamobvit Polda Jatim digantikan oleh AKBP Nowo Hadi Nugroho yang sebelumnya dari Baintelkam Polri.

7. Kapolres Gresik AKBP Adi Wibowo dipindah tugas menjadi Wakapolresta Pekanbaru. Posisi Kapolres Gresik diisi AKBP Adex Yudiswan yang sebelumnya Kapolres Luwu Polda Sulsel.

8. Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan pindah ke Wadirpamobvit Polda Kalbar digantikan oleh AKBP Arman Asmara S dari Ditreskoba Polda Metro Jaya.

9. Kapolres Malang AKBP Yudo Nughroho Sugianto pindah ke Wakasat Brimob Polda Sumsel.

10. Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Yulianto dipindah jadi Wakasat Brimob Polda Sumsel, posisinya digantikan
AKBP Susatyo Purnomo Condro dari Kabagops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya.

12. Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan pindah ke Wakasat Brimob Polda Metro Jaya diganti AKBP Fadly Samad dari Robingkar SSDM Polri.

13. Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo pindah ke Wadirlantas Polda Kepri dan diganti AKBP Anissullah M Ridha dari Kasubbagpamkol Yanma Polri.

14. Kapolres Mojokerto AKBP Budhi Herdi Susianto pindah ke SSDM Polri digantikan AKBP Boro Windu Danandito dari SSDM Polri.

15. Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama pindah ke RoSDM Polda Metro Jaya dan digantikan oleh AKBP Budi Mulyanto Kapolres Sampang.

16. Posisi Kapolres Sampang dijabat AKBP Tofik Sukendar dari Ditbinmas Baharkam Polri.

17. Kapolres Bondowoso AKBP Djadjuli pindah ke Wakasat Brimob Polda Jatim digantikan AKBP Afrisal dari Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya.

18. Kapolres Madiun AKBP Yoyon Tony Surya Putra menjadi Wadirreskrimum Polda Jatim digantikan oleh AKBP Sumaryono yang sebelumnya Kapolres Probolinggo Kota.

19. Kapolres Probolinggo Kota dijabat oleh AKBP Hando Wibowo dari Polda Metro Jaya.

20. AKBP Arnapi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menjadi Wadirreskrimsus Polda Jatim digantikan oleh AKBP Takdir Mattanete yang sebelumnya Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

21. Kapolres Lamongan AKBP Trisno Rahmadi menjadi Kabid Propam Polda Sulteng digantikan oleh AKBP Juda Nusa Putra dari Kapolres Bengkayang Polda Kalbar.

22. Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser masuk ke Srena Polri dan digantikan oleh AKBP Wahyu Sri Bintoro dari Bidpropam Polda Jatim.

Untuk Jabatan Pejabat Utama ;

1. Dirpolair Polda Jatim Kombes Pol Agoes Doeta S, pindah ke Ditpoludara Baharkam Polri, posisinya digantikan Kombes Pol Andreas Kusmaedi dari Ditpoludara Baharkam Polri.

2. Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Nurrochman pindah ke Bareskrim Polri dalam rangka Lemhanas digantikan oleh Kombes Pol Adityawarman dari Bareskrim Polri.

3. Dirsabhara Polda Jatim Kombes Pol Imam Sayuti pinda ke Kasubbaggaspasaf Bagkonvinter Ser NBC Polri dalam rangka Lemhanas digantukan Kombes Pol Rudy Mulyantoko dari Dirsabhara Polda Sultra.

4. Ka SPN Polda Jatim Kombes Pol Eddy Hermanti diangkat dalam jabatan baru analis kebijakam madya bidang Bindiklat Lemdikpol dalam rangka Dik Sespimti digantikan Kombes Pol Akhmad Yoga Pranata dari Ka SPN Polda Kaltim.

5. Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hanny Hidayat menjadi Kapolres Tanjung Priok Polda Metro Jaya

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...