Inilah Stadion-stadion yang hanya Ada di Angan-angan

Inilah Stadion-stadion yang hanya Ada di Angan-angan Stadion impian Chelsea... sungguh indah. foto: istimewa

LONDON, BANGSAONLINE.com – Klub-klub Dunia berlomba membangun stadion dengan desain spektakuler. Berikut stadion-stadion yang tak umum itu.

1. Liverpool

Pada tahun 2007, The Reds mengungkapkan rencana membangun stadion berkapasitas 60 ribu suporter di Stanley Park, dekat dengan rumah mereka saat ini Anfield.

Meskipun antusiasme dari pemilik sebelumnya Tom Hicks dan George Gillet, rencana itu dibatalkan setelah pertemuan antara arsitek HKS dan Dewan Kota Liverpool.

Menyusul akhir pemerintahan Hicks dan Gilett, klub memutuskan mengejar ambisi tempat lain, dengan investasi baru 150 juta pounsterling, proyek ini mengembangkan kembali Anfield, dengan kapasitas 54 penonton.

2. Everton

Pada tahun 2006, Everton membangun stadion 50.000 kursi di Kings Dock, untuk menggantikan rumah mereka saat Goodison Park. Menggandeng supermarket Tesco, digelontor 150 juta ponsterling. Sayang rencana ketiga Everton untuk pindah, ditolak pemerintah.

3. Portsmouth

Terkenal karena desain Allianz Arena dan stadion Nasional Beijing, biro arsitektur Swiss Herzog and de Meuron, dipercaya mendesain stadion baru Portsmouth FC untuk menggantikan benteng bersejarah Fratton Park. Namun, karena krisis keuangan, rencana ini digagalkan.

4. Chelsea

Pada 2012, Chelsea membuat tawaran ambisius untuk membeli Battersea Power Station dan mengubahnya menjadi arena 60.000 kursi baru untuk menggantikan Stamford Bridge. Tapi gagal. Sebaliknya, mereka fokus membangun Stamford Bridge derngan kapasitas 60.000.

5.Barcelona

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO