Demam Berdarah, Satu Siswi di Blitar Ikuti UN di RS

Demam Berdarah, Satu Siswi di Blitar Ikuti UN di RS Anggun Mardiana Putri saat mengerjakan UN di RS Syuhada' Haji  Kota Blitar. foto: tri susanto/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs sederajat di Kabupaten Blitar, sejak hari pertama sampai hari kedua yang diikuti 15.274 pelajar dari 164 lembaga berjalan cukup lancar. Hanya seorang siswi dari SMP Negeri 1 Srengat yang terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional (UN) rumah sakit Syuhada' Haji Kota Blitar.

Siswi bernama Anggun Mardiana Putri (16), warga Desa Kandangan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar tersebut harus dirawat di rumah sakit sejak hari sabtu lalu, karena demam berdarah dan harus mendapatkan perawatan secara intensif. Sehingga tidak bisa melaksanakan UN disekolahnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Suhartono mengatakan, Anggun mengerjakannya UN di rumah sakit karena tidak memungkinkan untuk ikut UN di sekolah. Ia mengerjakan didampingi orang tua, dua orang pengawas dan satu anggota polisi berpakaian batik, sejak hari pertama pelaksanaan UN Senin (9/5) lalu,

Berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan, meski masih dalam kondisi lemah dan masih memakai selang infus, Anggun bisa mengerjakan semua soal UN, dan tidak mengalami kesulitan.

"Meski begitu semua soal UN bisa dia kerjakan dengan lancar. Anaknya juga terlihat semangat sekali, dia memiliki tekad yang kuat. Meskipun sedang sakit dia tetap mengerjakan seperti tanpa beban," ungkap Suhartono kepada wartawan di kantornya, Selasa (10/5).

Suhartono menambahkan, waktu yang diberikan kepada Anggun dalam mengerjakan soal kali ini sama dengan siswa lainnya. Tim Pengawas tidak memberikan tambahan waktu atau kompensasi waktu bagi dia meskipun sakit. Sejak mulai Pukul 07.00 WIB sampai selesai, Anggun mulai mengerjakan soal UN, sama seperti siswa lain yang mengerjakan di sekolah.

"Dia mendapatkan perlakuan yang sama, hanya saja tempatnya yang berbeda," jelasnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO