Dies Natalis ke-XIX, Perpustakaan STAIN Ponorogo Gelar Bedah Buku

Dies Natalis ke-XIX, Perpustakaan STAIN Ponorogo Gelar Bedah Buku Para nara sumber saat bedah buku Keragaman dan Perbedaan, di Perpustakaan STAIN Ponorogo. foto: yahya/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Perpustakaan STAIN Ponorogo menggelar bedah buku “Keragaman dan Perbedaan” dalam rangka Dies Natalis ke-XIX STAIN Ponorogo, Senin (9/5). Selain penulis buku, Dr Phil Al Makin, bedah buku dihadiri narasumber pembanding, Dr Aksin Wijaya, MAg.

Kala acara, Al Makin membahas ide keragaman yang ada di Indonesia dengan menilik kembali sejarah dan artefak yang ditemukan di dunia. “Perbedaan harus dirayakan, dan bukan untuk dihilangkan. Karena dengan perbedaan akan menunjukkan kualitas pribadi dari adanya keragaman budaya”, cetusnya.

Dia mengenalkan ide keragaman melalui sejarah dari Mesopotamia, Mesir, Yunani, Romawi, India, Arab dan juga Indonesia, memberikan pencerahan pada cara berpikir yang luas dalam memandang perbedaan. Seiring dengan lajunya zaman, antara konsep perbedaan dan konsep kebersamaan itu akan selalu ada seperti mata uang koin.

Sementara Kepala Perpustakaan STAIN Ponorogo, Kardi, S.Ag., M. Hum menyatakan, rangkaian kegiatan Dies Natalis STAIN untuk memberikan warna lain dalam kegiatan perpustakaan klasik seperti pinjam, kembali, koleksi dengan memberikan acara diskusi ilmiah, dan mengajak peserta untuk kembali berpikir kritis sebagai ciri khas akademisi. (po2/jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO