​Tembakkan Gas, Polisi Bubarkan Sweeping Beratribut Persebaya di Jembatan Suramadu

​Tembakkan Gas, Polisi Bubarkan Sweeping Beratribut Persebaya di Jembatan Suramadu Para suporter sepak bola beratribut Persebaya saat melakukan sweeping kendaraaan plat N (Malang) di Jembatan Suramadu yang kemudian dibubarkan aparat kepolisian.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi sweeping supporter sepakbola beratribut terhadap kendaraan plat N (Malang) di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) langsung mendapat respon dari aparat kepolisian resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Para penegak hukum itu seketika membubarkan kelompok suporter sepak bola yang melakukan aksi di depan pintu gerbang jembatan Suramadu, Jumat dini hari.

"Kami meminta mereka menghentikan aksi dan menghalau mereka dari Suramadu," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Seperti dilansir Antara, pihaknya juga melakukan antisipasi dengan melarang kendaraan berpelat N masuk ke jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut dengan mengalihkannya agar berputar balik.

Massa beratribut klub yang jumlahnya ratusan itu sempat melawan saat akan dibubarkan, bahkan mereka melempari polisi dengan batu maupun kayu yang terdapat di sekitar lokasi.

Mendapat perlawanan, polisi melakukan tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke kerumunan massa yang semakin sulit dikendalikan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ardian Satrio mengatakan aksi massa berlangsung spontan dan menunggu kendaraan berpelat N setelah menguasai jalan.

Sumber: antara/detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO