ISC Malam Ini, Arema Target 3 Poin, Madura United Tertantang

ISC Malam Ini, Arema Target 3 Poin, Madura United Tertantang

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Gelaran lanjutan pertandingan Torabika Indonesia Soccer Championship 2016 ini akan kembeli mempertemukan dua tim Jatim yakni Madura United melawan Cronus, Jumat (6/5) pukul 21.00 yang disiarkan SCTV.

Pertandingan sendiri sudah panas sejak diluar stadion, mulai Kamis (5/5) pihak aparat kepolisian sudah harus siaga penuh. Sepanjang jalan akses jembatan Suramadu dijaga ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini terlepas dari catatan merah hubungan antara nia dengan Bonek yang selalu terjadi betrok. Tak dipungkiri pula, Bangkalan juga termasuk salah satu basis massa Bonek karena kedekatan jarak geografis Bangkalan-Surabaya.

Pihak panpel pertandingan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pun berusaha meminimalisasi kondisi buruk yang bakal terjadi nantinya. Ketua Panpel RAM Halili secara tegas memberikan himbauan, agar supporter Malang tidak datang ke Madura. Hal itu demi keamanan dan kenyamanan suporter sendiri.

Mantan Manager Perseba Bangkalan tahun 2009 ini melanjutkan, himbauan tersebut semata-mata untuk menghindari makin memanasnya suasana. “Serta menjaga kondusivitas Bangkalan. Toh ini untuk meringakan kerja pihak kepolisian di lapangan,”tambah dia.

Sedangkan di dalam stadion, pertandingan nantinya akan jadi ajang pembuktian siapa tim Jatim yang terkuat. Lebih-lebih di dalam Madura United ada lima pemain mantan punggawa Cronus yang benar-benar jadi andalan. Gilang Ginarsa, Toni Espinosa Mossi, Engelbert Sani, Munhar serta sang kapten, Fabiano Beltrame akan jadi pembuktian, kalau mereka adalah yang terbaik. Pelatih Gomes De Olivera menyatakan, kelima pemain tersebut bakal tampil lebih semangat.

“Mereka seperti memiliki semangat lebih di dua pertandingan sebelumnya menghadapi [laga uji coba dan semi-final Piala Gubernur Kaltim]. Mereka akan berusaha memenangkan pertandingan, terlebih mereka juga dalam kondisi prima,” ungkap Gomes.

Gomes juga menegaskan, Madura United tidak berada dalam posisi di atas angin, meski kehilangan tiga pilar, yakni Syaiful Indra Cahya, Dendi Santoso, serta Cristian Gonzales.

“Untuk saya sangat biasa, karena saya tahu memiliki kualitas, siapa pun pemain yang akan diturunkan. Begitu juga dengan kami. Siapa pun yang akan diturunkan pasti akan berjuang memberikan kemenangan,” ujar dia.

Sumber: bola, pmc

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO