​Tuban Jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga Tradisional Jatim

​Tuban Jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga Tradisional Jatim Inilah salah satu olahraga tradisional yang bakal dilombakan. foto: udin/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten akan menjadi tempat diselenggarakannya Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad), tingkat Daerah Provinsi Jawa Timur yang akan digelar Minggu (15/05) mendatang.

Sedikitnya ada lima cabang olahraga permainan tradisional yang akan dilombakan dalam kejuaraan tersebut. Antara lain: Gobak Sodor, Terompah Panjang, Egrang, Dagongan, dan Sumpitan.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/5), Kasi Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten , Rosul mengatakan, pihak provinsi memang telah menunjuk untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Untuk itu sudah satu bulan terakhir ini, telah mempersiapkan segala sesuatunya. Guna bisa mensuksesan acara besar tersebut.

"Nantinya dalam penyelenggaraan Invitasi Olahraga Tradisional ini, seluruh kegiatannya akan kami fokuskan di area lapangan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga , di sana juga akan kami siapkan beberapa tenda sebagai tempat sekretariat masing-masing kabupaten peserta,"Imbuh Rosul

Rosul menambahkan, sampai saat ini sudah ada 25 dari 38 Kabupaten Kota di seluruh jawa Timur yang telah menkonfirmasikan diri mengikuti Invitasi Ortrad. Diprediksi jumlah itu masih akan bertambah. Pasalnya, mengingat akhir-akhir ini keberadaan Ortrad di beberapa daerah semakin berkembang.

"Semoga penyelenggarakan kegiatan tersebut bisa berjalaj dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (tbn1/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO