Jelang UN, MTsN 1 Malang Gelar Gladi Bersih dan Simulasi UNBK

Jelang UN, MTsN 1 Malang Gelar Gladi Bersih dan Simulasi UNBK Drs. H. Samsudin, M.Pd, Kepala MTsN Malang 1, meninjau gladi bersih persiapan UNBK di Lab Komputer. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - MTsN Malang 1 menggelar simulasi dan gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjelang berlangsungnya Ujian Nasional (UN) 9 - 12 Mei mendatang, Kamis (28/04). Simulasi ini diikuti seluruh peserta kelas IX di 3 ruang laboratorium komputer MTsN Malang 1. 

Drs. H. Samsudi,M.Pd, Kepala MTsN Malang 1 mengutarakan bahwa simulasi dan gladi bersih ini merupakan program tahunan yang digelar sebagai persiapan menjelang UN. Selain program tahunan, Samsudi mengungkapkan bahwa simulasi ini digelar karena madrasahnya baru menyelenggarakan UNBK pada tahun ini.

"Kita sudah mempersiapkan alat pendukung, seperti halnya genset serta kualitas komputer, supaya mempermudah siswa menghadapi UN," jelas mantan Kepala MAN Malang 1 ini.

MTsN Malang 1 tergabung dalam Subrayon 1 bersama SMPN 1 Malang. "Pada 4 Mei madrasah sini menjadi tuan rumah untuk kegiatan koordinasi persiapan UN," tambah mantan Kepala MTsN 3 Gondanglegi Kabupaten Malang ini.

Sementara Rafiathaya salah satu siswi kelas IX menyampaikan bahwa dirinya sudah siap secara mental dan fisik untuk menghadapi UN. Dengan bekal doa dan tekun belajar, ia optimis bisa UN tahun ini berjalan lancar. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO