Peringati Harlah Muslimat NU ke 70 di Lamongan, Mensos Khofifah Deklarasikan Laskar Anti Narkoba

Peringati Harlah Muslimat NU ke 70 di Lamongan, Mensos Khofifah Deklarasikan Laskar Anti Narkoba Khofifah bersama Forpimda Lamongan saat deklarasi Laskar Anti Narkoba. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial (Mensos) yang juga Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Indar Parawansa mendeklarasikan laskar anti narkoba dalam acara Hari Lahir (Harlah) NU ke 70 di Alun-alun Lamongan, Minggu (17/4).

"Laskar anti narkoba adalah kelanjutan dari ikrar laskar anti narkoba NU, pada 26 Maret di stadion Gajayana, dan itu memang wajib diikuti dari cabang, wilayah, ranting se-Indonesia," ujar .

menjelaskan bahwa saat ini laskar anti narkoba NU masih dipersiapkan di masing-masing wilayah, ranting, dan juga cabang NU untuk nantinya segera dilantik guna memberantas peredaran narkoba mulai dari ranah terkecil.

Ribuan kader muslimat NU hadir dalam harlah tersebut. Mereka sepakat untuk memerangi narkoba mulai dari lingkungan keluarga dengan cara membacakan ikrar laskar anti narkoba.

Ikrar Laskar Anti Narkoba Lamongan berlangsung khidmad dan disaksikan langsung oleh Ididampingi Ketua PC Lamongan, Hj Kartika Hidayati. Selain Kartika, hadir juga Sekda Kabupaten Lamongan, H. Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan, AKBP Trisno Rahmadi, Ketua PN, Kajari dan sejumlah tokoh NU serta Budayawan KH. Zawawi Imron.

"Kami berikrar bersatu melawan narkoba, mendorong semua ibu agar keluarga bebas narkoba serta mendukung hukum berat bagi penyalahguna narkoba," ujar .

Sebelum dilakukan ikrar dan deklarasi, Indar Parawansa memberikan santunan kepada sejumlah yatim piatu, tokoh NU dan yang selama ini berjasa dalam syiar agama. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO