Harga BBM Turun, Tarif Bus Tulungagung-Surabaya Tetap

Harga BBM Turun, Tarif Bus Tulungagung-Surabaya Tetap Suasana terminal Gayatri Tulungagung. foto: feri/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Tarif bus kelas ekonomi dari Terminal Gayatri Tulungagung tujuan Surabaya, tidak mengalami penurunan, meskipun pemerintah pusat beberapa waktu lalu telah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepala Dishubkominfo Maryani mengatakan, pemberlakukan tarif tetap menggunakan acuan sebelumnya, yaitu memberlakukan batasan tarif atas dan bawah.

“Karena belum ada petunjuk dari pusat, mengenai hal ini tetap mengacu pada keputusan Gubernur nomor 27 tahun 2016, tarif tetap tidak turun,” kata dia, kemarin.

Terpisah, satu sopir bus ekonomi asal Tulungagung, Ahmad, mengatakan, bahwa harga normal tiket trayek Tulungagung tujuan Surabaya yaitu Rp 27-30 ribu.

“Selama belum ada imbauan dari pimpinan perusahaan kami, kami tidak menurunkan harga, melainkan tetap membuka tarif normal sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelas Ahmad.

Selanjutnya, masih menurut Ahmad, pemberlakuan tarif penumpang bus ekonomi terdapat selisih namun tidak banyak. Misalnya, calon penumpang karyawan dan anak sekolah, yang hanya dikenakan harga kebiasaan alias di bawah harga normal penumpang umum (bepergian).

“Tidak turun, tapi memang ada perbedaan harga di sini, tapi kita memberlakuakan harga kebiasaan, kalau anak sekolah dan karyawan kan hampir setiap hari naik jadi lebih murah dibandingkan penumpang yang bukan pelanggan harian,” tambahnya. (fer/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO