Enam Perwakilan Suporter Deklarasi Damai di Mapolda Metro Jaya

Enam Perwakilan Suporter Deklarasi Damai di Mapolda Metro Jaya Enam Perwakilan Suporter Deklarasi Damai di Mapolda Metro Jaya.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi terjadinya bentrokan antar supporter sepak bola dalam laga final Piala Torabika Bhayangkara Cup 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4). Polda Metro Jaya memfasilitasi masing-masing perwakilan supporter menggelar deklarasi pernyataan damai sebagai wujud harmonisasi dan kebersamaan diantara supporter.

Sebanyak enam perwakilan yakni Bobotoh suporter Persib Bandung, Aremania atau dari Arema Cronus, Semeton Dewata dari Bali United, Singa Mania dari Sriwijaya FC serta The Jakmania suporter dari Persija Jakarta ikut serta.

"Penandatanganan deklarasi ini membangun suatu hubungan klub pada umumnya. Langkah awal yang baik untuk keharmonisan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal di Polda Metro Jaya, Sabtu (2/4) sore.

Berikut adalah pernyataan deklarasi damai antar-suporter sepak bola:

Satu, bersama-sama menjunjung tinggi sportivitas olahraga dan menerima apapun hasil pertandingan final sepak bola Piala Bhayangkara Cup 2016 .

Dua, saling menghormati pendukung kesebelasan Persib Bandung, Arema Malang, Bali United, Sriwijaya FC untuk tidak melajukan hal-hal yang dapat mebimbulkan kebencian, konflik fisik maupun tindakan anarkis lainya dengan cara mengendalikan seluruh pendukung demi terwujudbya suasana kondusif dalam setiap pertandingan maupun di luar pertandingan sepak bola.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO