Hujan Deras, Bantaran Sungai Kasin Kota Malang Longsor, Warga Tuding Dampak Pipa PDAM Bocor

Hujan Deras, Bantaran Sungai Kasin Kota Malang Longsor, Warga Tuding Dampak Pipa PDAM Bocor Warga saat berusaha menaikkan motor yang terseret longsor. foto: putut priyono/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Malang sejak siang hingga sore kemarin (24/3), mengakibatkan longsor di bantaran sungai Kasin, di daerah Kasin gang Kramat A, RT 8/ RW 3, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen.

Namun, menurut warga, longsor tersebut terjadi bukan karena hujan deras. Melainkanakibat pipa PDAM yang bocor. Sebab, wilayah tersebut sudah sering diguyur deras, namun tidak pernah tidak longsor.

Air yang luberan dari pipa PDAM yang diduga bocor itu terus menggerus tanah hingga menyebabkan longsor.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ambrolnya tanah tersebut terjadi kurang lebih setinggi 5 meter. Bahkan, salah satu motor warga, harus menjadi korban karena terseret longsor tersebut.

"Saya kaget mas, waktu itu saya kebetulan lewat jalan ini, tiba-tiba terdengar suara seperti gempa. Saya lari, ternyata tanah di pinggir sungai itu longsor," ucap Rohman warga setempat. (tut/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO