KPAI Angkat Bicara Soal Foto Mesum Bocah SMP di Pacitan

KPAI Angkat Bicara Soal Foto Mesum Bocah SMP di Pacitan Wakil Ketua KPAI, Susanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hebohnya foto syur yang diperankan siswa salah satu SMPN di Pacitan, mengundang per‎hatian Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Dalam siaran persnya, Wakil Ketua KPAI, Susanto mengaku sangat prihatin atas beredarnya foto bugil dua anak bau kencur itu di sosial media. Apalagi, itu terjadi di kampung halamannya di Pacitan.

Karena itu, komisioner KPAI jebolan Ponpes Kikil, Arjosari ini meminta agar Kementerian Komunikasi dan Informatika secepatnya memblokir foto seronoh tersebut. "Kami sangat prihatin atas kejadian itu. Apalagi dilakukan anak SMP di Pacitan," kata Susanto, Jumat (18/3).

Selain itu, Susanto juga memberikan penegasan kepada pihak penegak hukum atas penanganan kasus tersebut. ‎Karena pelakunya anak-anak, maka perspektif penanganannya harus menerapkan Undang-undang sistem peradilan pidana anak.

"Tentu paradigmanya berbeda dengan orang dewasa. Paradigma pemulihan dan pendidikan bagi pelaku harus jadi fokus agar tidak melakukan aktivitas berulang. ‎Bukan paradigma pemenjaraan," tandasnya. (pct/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO