Senin, 19 Agustus 2019 13:34

Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Debby Juara di All England

Minggu, 13 Maret 2016 22:20 WIB
Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Debby Juara di All England
Praveen Jordan/Debby Susanto. foto: kompas

BIRMINGHAM, BANGSAONLINE.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mencatat sejarah dalam karier mereka setelah berhasil menjadi juara ganda campuran All England 2016.

Praveen/Debby juara setelah di final mereka menghempaskan pasangan dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen 21-12, 21-17, di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3).

Praveen/Debby tak terbendung sejak awal. Mereka terus memimpin hingga berakhirnya set pertama. Begitu juga di set kedua. Mereka juga terus memimpin meski kedudukan sempat imbang 16-16. Namun, dengan konsisten Praveen/Debby akhirnya menyelesaikan set kedua dengan 21-17.

Praveen/Debby menjadi penyelamat bagi Indonesia. Sebab, rekan-rekannya sesama unggulan sudah rontok duluan seperti Hendra/Ahsan (ganda pria) maupun Tontowi/Natsir (ganda campuran).

Praveen mengatakan kunci kemenangan di babak final adalah dengan bermain tenang dan menerapkan strategi khusus. “Para pemain Eropa sangat matang. Jadi kami berusaha untuk tidak terbawa permainan mereka. Kami harus bermain lebih cepat,” kata Praveen.

“Selain itu, jangan anggap pertandingan final sebagai beban. Anggap saja ini pertandingan di putaran pertama. Dengan begitu kami bisa tenang dan lebih enjoy,” kata Praveen.

Pedersen mengakui Praveen/Debby bermain jauh lebih baik. “Permainan mereka sangat cepat, kami tak bisa mengimbangi mereka,” kata Pedersen.

“Kami kecewa tentu saja, tadinya kami optimistis bisa menang. Apalagi kami sudah melakukan persiapan sebaik-baiknya,” tambah Nielsen.

Sebelumnya, Praveen/Debby juga secara mengejutkan menumbangkan pasangan nomor satu dunia dari China di semifinal, yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...