Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Debby Juara di All England

Kalahkan Pasangan Denmark, Praveen/Debby Juara di All England Praveen Jordan/Debby Susanto. foto: kompas

BIRMINGHAM, BANGSAONLINE.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mencatat sejarah dalam karier mereka setelah berhasil menjadi juara ganda campuran All England 2016.

Praveen/Debby juara setelah di final mereka menghempaskan pasangan dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen 21-12, 21-17, di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3).

Praveen/Debby tak terbendung sejak awal. Mereka terus memimpin hingga berakhirnya set pertama. Begitu juga di set kedua. Mereka juga terus memimpin meski kedudukan sempat imbang 16-16. Namun, dengan konsisten Praveen/Debby akhirnya menyelesaikan set kedua dengan 21-17.

Praveen/Debby menjadi penyelamat bagi Indonesia. Sebab, rekan-rekannya sesama unggulan sudah rontok duluan seperti Hendra/Ahsan (ganda pria) maupun Tontowi/Natsir (ganda campuran).

Praveen mengatakan kunci kemenangan di babak final adalah dengan bermain tenang dan menerapkan strategi khusus. “Para pemain Eropa sangat matang. Jadi kami berusaha untuk tidak terbawa permainan mereka. Kami harus bermain lebih cepat,” kata Praveen.

“Selain itu, jangan anggap pertandingan final sebagai beban. Anggap saja ini pertandingan di putaran pertama. Dengan begitu kami bisa tenang dan lebih enjoy,” kata Praveen.

Pedersen mengakui Praveen/Debby bermain jauh lebih baik. “Permainan mereka sangat cepat, kami tak bisa mengimbangi mereka,” kata Pedersen.

“Kami kecewa tentu saja, tadinya kami optimistis bisa menang. Apalagi kami sudah melakukan persiapan sebaik-baiknya,” tambah Nielsen.

Sebelumnya, Praveen/Debby juga secara mengejutkan menumbangkan pasangan nomor satu dunia dari China di semifinal, yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO