Bupati Pasuruan Siap Usir Perusahaan yang Telantarkan Karyawan

Bupati Pasuruan Siap Usir Perusahaan yang Telantarkan Karyawan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, saat menyimak keluh kesah para karyawan. foto: ahmad fuad/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan akan segera mengambil tindakan kepada perusahaan yang menelantarkan para karyawannya bahkan membiarkan mereka mengemis di jalan.

”Kami akan selalu mendampingi kalian, kami tidak ingin masyarakat Pasuruan diterlantarkan perusahaan yang hanya mencari keuntungan. Kami akan segera memberi tindakan kepada perusahaan. Bila perlu kami usir dari Pasuruan,” tegas Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf SE di gedung Segoropuro, kemarin.

Ketika ditemui BANGSAONLINE di Jl. Alun-alun Kota Pasuruan, Gus Irsyad -panggilan Irsyad Yusuf- mengimbau kepada mereka agar melaporkan kepada Pemkab atau kepada Bupati langsung, jika ada yang mengancam kepada para pegawai tersebut.

Gus Irsyad mengaku prihatin atas nasib yang dialami oleh para karyawan perusahaan tersebut. Dia juga berpesan kepada mereka itu untuk bersabar dan bertawakal (pasrah).

"Jangan mengira saya selaku bupati tidak pernah mengalami cobaan, mungkin cobaan nya lebih besar dari pada apa yang kalian alami," katanya.

Gus Irsyad juga mempersilahkan para karyawan yang telantar itu untuk menghabiskan makanan yang disediakan panitia. Dia juga menanyakan kepada mereka, ”Sudah sarapan belum?”

Mereka serentak menjawab "belum". Gus Irsyad pun membalas jawaban mereka. “Sama, aku juga belum,” kata dia sambil bercanda, untuk menghibur para karyawan yang menangis. 

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan karyawan dari tiga perusahaan mendatangi pendopo Bupati untuk dialog. Para karyawan itu wadul lantaran ditelantarkan perusahaan. Penyebabnya, mereka meminta Jamsostek karena sudah bekerja di perusahaan tersebut selama belasan, bahkan puluhan tahun. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO