‎Sosialisasikan 4 Pilar, Ketua MPR-RI Tegaskan Perangi Narkoba, Teroris dan Korupsi

‎Sosialisasikan 4 Pilar, Ketua MPR-RI Tegaskan Perangi Narkoba, Teroris dan Korupsi Ketum LDII Abdullah Syam (kiri) Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (tengah) dan Anggota DPR RI Viva Yoga Muladi (kanan) saat sosialisasi empat pilar MPR di Aula LDII Kota Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Zulkifli Hasan memberikan materi sosialiasi 4 pilar MPR RI di hadapan belasan ribu santri Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Kamis (10/3).

Kehadiran Zulkifli ini selain sosialisasi juga sekaligus penutupan Pengajian Syarah Asmaul Husna. Dalam pidatonya, Zulkifli mengatakan Empat Pilar MPR RI adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik. Pihaknya sangat mengapresiasi Langkah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk memfasilitasi melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR.

“Kita 19 tahun reformasi, kita mengukuhkan kembali persaudaraan bangsa kita, musyawarah mufakat, cinta negeri harus kita sampaikan terus menerus,” kata Zulkifli usai memberikan materi sosialisasi di hadapan 15 ribu santri.

Dengan didampingi sejumlah anggota MPR dan para petinggi PAN, Bang Zul sebutan akrabnya, sangat berharap keberadaan LDII yang memiliki ribuan jamaah bahkan hingga di luar negeri mampu dijadikan contoh Jamaah Islam laincdi saat maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dan aksi teroris di negeri ini. “Saatnya negara ini kembali ke Pancasila seperti yang dicita-citakan pendiri bangsa ini, Bung Karno dan Bung Hatta,” kata Ketua MPR.

Di Indonesia, kata mantan Menteri Kehutanan ini, semua telah sepakat memilih demokrasi, sehingga jika perjuangan dilakukan dengan kekerarasan itu sangat bertentangan dengan pancasila.

“Berjuangnya secara demokrasi, dan tidak tepat jika perjuangan ini menggunakan kekerasan, sudah tidak relevan, bagaimana caranya jadilah anggota DPR, menyampaikan di parlemen, ada pilihan setiap lima tahun,” tandasnya.

Sementara dalam sosialisasi empat pilar MPR RI bertema yang bertema "Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara" ini, Ketua Umum LDII juga menyampaikan pola pikir peningkatan relevansi negara melalui pemungsian konsensus bangsa kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Ada beberapa poin penting dalam pola pikir LDII dalam relevansi pemungsian empat pilar tersebut

Di antaranya sangat perlunya pancasila kembali dikumandangkan, pemungsian Negara secara maksimal, Kelembagaan Negara, serta program -program strategis dengan basis teknokratik.

“Dan kami minta agar sosialisasi empat pilar ini terus digelar keseluruh Indonesia, dan mungkin bisa dimulai dari lampung,” ungkap Abdullah Syam di hadapan Ketua Zulkifli.

Abdullah Syam menyebutkan, kegiatan ini juga dihadiri alumni yang pernah belajar di luar negeri seperti di Belanda dan Arab Saudi. “Ada juga santri yang belajar di luar negeri dari Jepang dan Australia,” tandasnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO