​KH Hasyim Muzadi Beri Dukungan Moral kepada para Pimpinan KPK

​KH Hasyim Muzadi Beri Dukungan Moral kepada para Pimpinan KPK KHA Hasyim Muzadi saat menemui KPK. Anggota Wantimpres itu menggelar pertemuan dengan para pimpinan KPK lengkap. foto: BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua Umum PBNU KHA Hasyim Muzadi memberi dukungan moral kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (). Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat itu mengadakan pertemuan lengkap dengan para pimpinan , Selasa (8/3/2016).

Kepada bangsaonline.com, usai pertemuan dengan , Kiai Hasyim Muzadi mengatakan bahwa pemberantasan korupsi harus terus jalan dan tak boleh pandang bulu. “Jangan sampai ada tebang pilih,” kata Kiai Hasyim Muzadi.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu mengatakan bahwa dirinya sempat membahas tentang revisi UU yang sempat menjadi perhatian rakyat Indonesia.

Seperti diberitakan, revisi UU ini sempat menuai kontroversi di masyarakat karena dianggap melemahkan . Ada empat poin revisi UU yang ramai disoroti rakyat Indonesia. Pertama, dibentuknya Dewan Pengawas . Kedua, dibatasinya kewenangan penyadapan . Ketiga, penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) Keempat, pengangkatan penyidik dan penyelidik independen.

“Yang dibutuhkan sebenarnya adalah perbaikan pengadilan Tipikor dan organisasi , bukan yang empat itu,” kata Kiai Hasyim Muzadi.

Kini, kata Kiai Hasyim Muzadi, revisi UU itu ditunda. ”Sekarang bisa bekerja dengan menggunakan UU yang lama,“ kata Kiai Hasyim Muzadi sembari menyatakan bahwa Wantimpres dan siap bekerjasama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO