Disebut 'Orang Sakti' oleh Yusril, Ahok: 'Orang Sakti' Bisa Kalahin 'Orang Hebat'

Disebut Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: istimewa)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Jika Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menteri ESDM Sudirman Said saling kisruh di media sosial lantaran saling kritik kinerja masing-masing, itu berbeda dengan dan Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok, keduanya terus saling memuji dihadapan awak media.

Kali ini, kembali Ahok mengapresiasi pujian yang menyebutnya sebagai ‘orang sakti’. "Amin, Pak Yusril harus sadar lho, ‘orang sakti’ pasti bisa mengalahkan ‘orang hebat’,” kata Ahok sambil terkekeh kepada awak media, Jumat (4/3) malam di Jakarta.

Seperti diketahui, aksi pujian di hadapan media yang dilakukan keduanya bermula saat Ahok menyebut Yusril sebagai ‘orang hebat’ ketika Yusril mendeklarasikan diri bakal maju menjadi calon gubernur (cagub) DKI pada Pilkada 2017.

Ahok menyebut, Yusril juga mempunyai segudang pengalaman sebagai Menteri di era Gusdur, Megawati dan SBY. Tak hanya itu, Ahok juga menyebut Yusril 'orang hebat' lantaran bisa lolos dari kasus Sisminbakum saat menjabat sebagai Menteri.

Pujian Ahok pun disambut dengan mengapresiasi dan balas memuji Ahok sebagai ‘orang hebat dan juga sakti’.

"Jadi ‘orang sakti’ melawan ‘orang hebat’ itu rada berat ya. Karena sehebat-hebatnya orang yang hebat, masih kalah dengan orang yang sakti," ujar Yusril seusai acara musyawarah kerja PKB DKI Jakarta di Jakarta Timur, Kamis (3/3) lalu.

Menurut Yusril, jika ‘orang hebat’ perlu menunjukan kehebatanya dengan bagaimana dia menyelesaikan masalah yang dihadapinya, maka ‘orang sakti’ tak perlu melakukan sesuatu untuk menunjukan kehebatannya.

"Kalau orang sakti, enggak perlu berbuat apa-apa. Duduk-duduk saja, tenang-tenang saja, karena dia kebal atas segala hal, ya dia selamat, dia escape (kabur, red) tanpa berbuat apapun. Nah, itulah Pak Ahok," ucap Yusril.

"Jadi, berat juga kalau ‘orang hebat’ melawan ‘orang sakti’. Mungkin ‘orang sakti’ itulah yang bisa memenangkan pertarungan. Nanti kita lihat saja pertarungannya seperti apa," ucap Yusril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO