Gapeksindo Trenggalek Ajak Kadin Konsen di Pariwisata

Gapeksindo Trenggalek Ajak Kadin Konsen di Pariwisata Ketua Gapeksindo Trenggalek, Ganief Tanto Adi saat menampaikan sambutan. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Trenggalek, Ganief Tanto Adi mengajak Ketua Kadin terpilih Sugeng Sumarsono, agar lebih konsen kepada dunia pariwisata Trenggalek.

Ganief menyampaikan ini saat memberikan pandangan pada musyawarah pemilihan Ketua Kamar Dagang Indonesia Kabupaten Trenggalek di hotel kawasan Wisata Pantai Prigi, kemarin.

"Saat ini terdapat 32 aset pariwisata yang belum digarap secara maksimal oleh pemerintah. Oleh sebab itu mumpung dalam kesempatan ini, saya mohon Kadin nantinya bisa mengoptimalkan sektor pariwisata," pintanya di atas mimbar.

Menurut Ganief, alasan mengoptimalkan obyek wisata lantaran selama ini ketika dirinya bergerak di dunia pariwisata bersama rekan-rekan Komunitas Peduli Hutan Kota, ternyata banyak sekali aset wisata yang ditemukan di lapangan, yang belum tersentuh oleh pemerintah daerah.

Secara implisit, Ganief menyinggung tentang pembangunan Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

"Diperkirakan di tahun 2019 nanti pembangunan JLS itu selesai. Nah kita harus mempersiapkan sejak dini apa yang bisa kita jual di sepanjang jalur tersebut. Jangan sampai nanti para pemain wisata dari daerah lain yang menguasai sementara kita hanya jadi penonton," terangnya.

Sugeng Sumarsono, selaku ketua Kadin terpilih secara aklamasi dengan masa bhakti 2016-2021, dalam sambutannya usai dinyatakan terpilih kembali sebagai ketua Kadin Trenggalek mengatakan, "Kita mestinya memberikan apresiasi pada Ganief sebab beliau lebih dulu bergerak di dunia wisata. Namun demikian, ke depan saya akan mengajak kawan komunitas untuk bersama-sama menumbuhkembangkan sektor wisata Trenggalek," ungkap Sugeng dalam sambutannya. (man/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO