Titi Karir di Spanyol, Evan Dimas Diminta tetap Rendah Hati

Titi Karir di Spanyol, Evan Dimas Diminta tetap Rendah Hati Evan Dimas saat berlatih fisik secara khusus di gym Espanyol B. foto: goal

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan sebuah wejangan untuk Evan Dimas yang saat ini mencoba meniti kariernya di Spanyol. Untuk menjadi pemain hebat, Evan disebutnya harus tetap rendah hati.

Evan saat ini tengah menjalani latihan bersama Espanyol B selama empat bulan. Salah satu program selama di sana, eks timnas U-19 itu akan digembleng kondisi fisik dan staminanya. Bukan tak mungkin jika memenuhi kriteria dan tampil memukau, Evan bisa disodori kontrak untuk memperkuat Espanyol B.

Kurniawan yang pernah mencicipi kompetisi luar negeri pun sedikit menceritakan pengalamannya. Dia menyebut sepakbola Indonesia sangat berbeda jauh dengan di Eropa, mulai dari fisik hingga mental.

"Mental pemain Indonesia masih kurang dibandingkan pemain-pemain Eropa. Karena dari kecil, kita tidak pernah diajarkan mempunyai mental menjadi juara. Tapi di Eropa, mereka sudah menanamkan hal itu sejak kecil," ujar Kurniawan di Jakarta, Rabu (10/2).

"Kemudian hal kecil, yaitu soal makanan. Di Eropa, pemain tahu apa yang harus dimakan, mana yang tidak. Kalau di sini, pemain masih suka lupa. Jadi otomatis fisik kami juga berbeda," ujarnya.

Maka dari itu, Kurniawan berharap Evan bisa mengambil banyak pelajaran dari pengalamannya selama berlatih di Eropa. Kunci sukses seorang pemain disebutnya adalah jangan pantang menyerah, tetapi tetap rendah hati.

Sumber: goal.com/detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO