Pingin Surga, Dhini Aminarti Putuskan Pakai Jilbab

Pingin Surga, Dhini Aminarti Putuskan Pakai Jilbab Dhini Aminarti dan suaminya, Dimas Seto. (foto: tribun)

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Artis cantik Dhini Aminarti baru tiga minggu tampil berbalut hijab. Istri Dimas Seto ini pun ternyata punya cerita yang cukup dramatis saat memutuskan untuk hijrah ber. Bagaimana ceritanya?

"Dari awal menikah, Dimas pengen banget aku ber. Kalau ada acara pengajian terus aku pakai dia bilang 'istri aku cantik banget kalo pakai '," tutur Dhini dalam konferensi pers yang diadakan Zoya di Hotel Intercontinental Bandung, Selasa (9/2/2016).

Saat itu Dhini hanya meminta supaya suaminya itu mendoakan supaya ia bisa cepat menutup aurat dengan sempurna. Karena menurutnya, saat itu hidayah untuk pakai hijab belum datang. 

Hidayah pun datang beberapa minggu lalu setelah membaca sebuah artikel dari temannya soal masuk surga untuk perempuan yang mau menutup aurat.

"Awalnya penasaran, aku lihat ada perempuan di kain kafan, lalu dijelaskan kalau perempuan ini tidak bisa masuk surga karena menyepelekan hal ini (pakai ). Di situ aku ngerasa 'kok aku banget yah'. Aku sampe nangis dan hati bergejolak," tuturnya.

Sesaat membaca artikel, Dhina langsung mengajak bicara ibunya tentang hidayah dan niatan tersebut. Sang ibu pun meminta supaya Dhini sungguh-sungguh dengan niat ber atas pertanda itu. "Mama bilang harus istiqomah. Kalau nanti buka lagi yang malu itu mama dan juga Dimas," katanya.

Dua hari setelahnya, Dhini masih belum menceritakan keinginan pakai hijab pada suaminya. Namun ia sempat sharing dengan istri almarhum Ustad Udje, Umi Pipik.

"Umi bilang kalau hidayah bisa datang kapan aja dan itu pilihan Allah. Sekarang yang dipilih kamu, dijalankan saja, bismillah," tutur Dini menirukan ucapan Umi Pipik.

Akhirnya, Dhini membulatkan niatnya untuk menutup mahkotanya. Setelah mantap berhijab, pemain sinetron tersebut mengaku tidak merasakan perubahan yang terlalu besar. Namun diakuinya, jika hati memang terasa lebih tenang.

Sementara soal anggapan yang menggunakan kerjaannya akan berkurang, justru Dhini merasakan sebaliknya. "Alhamdulillah rezeki malah makin bertambah," ucap Dhini yang kini menjadi brand ambassador Zoya yang baru.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Derita Desiree Tarigan: Diusir dari Rumah, 8 Tahun Tak Dapat Nafkah Batin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO