Cari Varietas Unggul, Pemkab Kediri Gelar Makan Durian Gratis

Cari Varietas Unggul, Pemkab Kediri Gelar Makan Durian Gratis Makan durian gratis. foto: ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berawal dari ide masyarakat desa Medowo Kecamatan Kandangan untuk mencari varietas unggul buah durian, akan menggelar festival durian, Minggu (14/2) nanti.

Kabag humas Pemkab kediri M. Haris Setiawan mengatakan, festival durian nanti akan ada penilaian buah durian lokal oleh juri dari provinsi Jawa Timur. "Nanti ada penilaian durian mana yang paling unggul untuk kedepannya dijadikan varietas unggul," ujarnya, Selasa (9/2).

Selain penilaian varietas durian, dalam festival durian juga ada makan durian gratis tanpa biaya apapun oleh pengunjung yang datang. "Untuk makan durian, pengunjung gratis tidak dipungut biaya sepeserpun," ujarnya.

Untuk teknisnya, agar tidak jadi rebutan, akan ada kupon yang dibagikan petugas saat pintu masuk menuju lokasi yang berada di balai desa Medowo. "Teknisnya kami belum mengetahui secara pasti, tapi informasinya akan ada pembagian kupon agar tidak terjadi rebutan durian oleh pengunjung," ujarnya.

Selain makan durian gratis, kata Haris juga akan ada minum susu segar gratis dan kopi gratis. "Susu dan kopi gratis disediakan dari hasil produksi masyarakat Medowo," ujarnya. 

Sementara itu, untuk mengurangi kemacetan, akan ada jalur khusus antara masuk dan keluar dari lokasi festival. "Untuk masuknya melewati desa mlancu, sementara untuk pulang melewati desa banaran dan tembus pasar Kandangan," jelasnya.

Selain itu, juga akan ada petugas dari Satlantas Polres kediri dan dinas perhubungan yang akan mengarahkan pengunjung untuk ke lokasi festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO