​Pertunjukan Barongsai di Matos, Pengunjung Meluber

​Pertunjukan Barongsai di Matos, Pengunjung Meluber TRADISI RUTIN: Atraksi barongsai yang digelar oleh Malang Town Square (Matos). foto: tuhu priyono/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan datangnya tahun Monyet Api atau Hari Raya Imlek 2567, sejak pagi hingga siang ini (8/2), jalan Bandung hingga jalan Veteran masih dipadati oleh warga .

Hal ini disebabkan Town Squere (Matos) sedang menggelar tradisi parade tahun baru Cina berupa hiburan Barongsai. Atraksi barongsai tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan diawali dari jalan Bandung dan finish di depan Matos kota .

Rahayu Sasmitha, marketing manajer Matos mengatakan, dalam parade tersebut selain barongsai, juga ada leang leong by South Lion Dance, raja dan ratu serta para pangeran dan putri kerajaan. Ada pula atraksi wushu lima benua, pasukan berkuda dan masih banyak lagi yang lainnya. Khusus untuk Barongsai, atraksi akan dilanjutkan hingga ke dalam mall Matos.

Pusat budaya mandarin dari UM juga turut hadir di tempat ini. Selain itu, Asosiasi Model (AMM) dan para peserta yang beberapa waktu lalu mengikuti ajang miss Matos, juga tidak ketinggalan.

Acara parade tahun baru Cina tersebut, lanjut Sasmitha, merupakan tradisi rutin tahunan yang digagas oleh Matos sejak beberapa tahun lalu.

“Dari tahun ke tahun acara parade itu mampu menyedot animo masyarakat. Tak hanya dari sekitar kawasan Matos yang datang, tetapi juga para pengunjung dari berbagai daerah di luar kota ,” pungkas Sasmitha. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO