​ Kontainer Isi Bongkil Terbakar di Dermaga Berlian

​  Kontainer Isi Bongkil Terbakar di Dermaga Berlian api berhasil dikuasai. foto:rusmiyanto/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) -Polres Pihak kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya muatan kontainer yang diangkut KM. Mentari Persada di Dermaga Berlian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (2/5/2014).

AKP Supian Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, isi kontainer yang bermuatan bungkil terbakar saat kapal bersandar di Dermaga. Bungkil tersebut diangkut dari Luwuk, Sulawesi Selatan dan dikirim ke Surabaya menggunakan KM. Mentari Persada.

"Dugaan sementara karena cuaca panas, namun kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya," kata AKP Supian kepada wartawan, Jumat (2/5/2014).

Dia menambahkan, saat keluar asap, kontainer langsung diturunkan dari atas kapal dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, antisipasi agar api tidak merambat. "Petugas dermaga langsung mengamankan kontainer yang mengeluarkan asap. Kemudian melakukan pemadaman setelah kontainer diturunkan dari kapal," ujarnya.

Sebanyak empat mobil PMK dari Pelindo III dikerahkan untuk melakukan pemadaman api di dalam kontainer. "Pukul 10.45 WIB anggota dan PMK sudah berada di lokasi. Satu unit mobil PMK sudah berhasil memadamkan, lainnya melakukan pembasahan," kata Supian.

Dari kejadian terbakarya sebuah kontainer bermuatan bungkil kelapa 20 feet di Dermaga Berlian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Petugas kemanan dermaga, melarang beberapa wartawan yang ingin masuk untuk mengambil gambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO