Anak-anak Tuna Netra Ini Pandai Ngaji, Main Angklung dan Operasikan Komputer

Anak-anak Tuna Netra Ini Pandai Ngaji, Main Angklung dan Operasikan Komputer Tampak mereka saat melantunkan ayat-ayat al-Quran. foto: detik.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Siapa bilang memiliki keterbatasan penglihatan membuat para tuna netra tak bisa menunjukkan kemampuannya? Anggota Mitra Netra salah satu buktinya.

Mulai dari main , membaca iqra, bernyanyi, mengoperasikan , sampai belajar berbagai bahasa pun bisa dilakukan. Dalam Festival Mitra Netra di Yayasan Mitra Netra, Jl Gunung Balong 2, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2016), para anggota Mitra Netra yang berada di bawah binaan CT Arsa Foundation ini unjuk berbagai kebolehan.

Enam orang anak membuka acara ini dengan membaca hafalan surat pendek. Setelah menghafal Al-Quran, keenam anak yang terdiri dari Irfan, Kiki Rizky, Ferdi, Aziz, Rian, dan Ahmad Rozak melanjutkan penggalan ayat Al-Quran yang dibacakan oleh pembina kelompok iqro bernama Muis.

Kemudian, tampil mini operet berbahasa Inggris dengan judul Introduction yang dibawakan oleh anggota English Club Mitra Netra yang terdiri dari tujuh anak. Operet berisikan pengenalan diri anak-anak dan teman-temannya.

Kemudian, operet dilanjutkan dengan acara menyanyi bersama dan bacaan puisi yang dibawakan salah satu anak. Tak hanya itu, anak-anak juga unjuk kebolehannya dalam mengoperasikan .

Setelah itu, saung harmoni yang merupakan grup Mitra Netra membawakan salah satu lagu klasik. Saung harmoni berlatih setiap hari Jumat dan seperti namanya, kelompok ini berlatih di saung yang terletak di belakang kantor Mitra Netra.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan story telling 'Si jubah Merah' dalam bahasa Jerman kemudian tiga anak membawakan lagu berbentuk aransemen keyboard sedangkan satu anak menyanyikan lagu Kokoronotomo tentunya diiringi lantunan keyboard.

"Festival ke-dua ini dengan tema Bergandeng tangan bersama Menggapai Cita kita sama-sama membuat anak-anak mandiri dan bermanfaat di lingkungannya dan penting diingat, orang tua juga punya cara mendayagunakan anak-anak mereka. Sehingga anak bisa meningkatkan potensi yang diberikan Tuhan dan dapat menaklukkan tantangan istimewa yang mereka miliki," kata ketua pengurus Mitra Netra, Bambang Basuki dalam sambutannya.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO