Sim Salabim… Jreng… Ada Telinga Manusia di Tubuh Tikus

Sim Salabim… Jreng… Ada Telinga Manusia di Tubuh Tikus lihatlah, ada telinga menyembul di tubuh tikus. Tikus ini dijadikan 'alat' peyimpanan telinga, yang paling murah. foto: repro mirror.co.uk

TOKYO, BANGSAONLINE.com - Para ilmuwan asal Tokyo Uniersity dan Kyoto University, bisa memunculkan telinga nanusia di tubuh tikus, dengan mengandalkan sel induk. Telinga ini, diklaim mempunyai manfaat bagi pasien, yang lahir cacat, atau kehilangan telinga mereka dalam kecelakaan.

Tentu saja, melihat tikus dengan telinga manusia ini sangat aneh, bahkan mungkin menjijikkan atau, kalau di Indonesia, bisa jadi dikatakan binatang jadi-jadian.

Namun, para ilmuan dengan sangat yakin, telinga ini mempunyai manfaat besar sebagai pengganti telinga yang hilang. “Bisa memesan dari sekarang. Dan akan kita titipkan pada tikus selama lima tahun, sebelum telinga ini bisa digunakan di tubuh manusia,: kata satu peneliti.

Para peneliti di University of Tokyo dan Kyoto University di Jepang mengumumkan pada Jumat bahwa mereka telah berhasil menciptakan telinga tulang rawan manusia dari diinduksi pluripotent stem (iPS) sel.

Mereka merilis dua gambar dari dataran tikus di atas meja bedah, dengan tulang rawan dalam bentuk telinga seseorang ditanamkan.

Para peneliti berharap teknologi baru dapat digunakan untuk mengobati anak-anak yang lahir dengan kelainan wajah atau yang kehilangan telinga.

Mereka juga mengklaim proses dapat menguntungkan tentara yang terluka, yang tidak lagi harus menjalani operasi panjang untuk mengambil tulang rawan dari tulang rusuk mereka untuk menciptakan organ baru.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO