Pemkab Jombang Belanja 153 Mobil Untuk Desa

Pemkab Jombang Belanja 153 Mobil Untuk Desa Pemkab menggelarsosialisasi penggunaan mobil untuk desa di aula Bung Tomo Pemkab Jombang, Selasa (29/4/2014). Foto : m syafi’i/BangsaOnline

JOMBANG (BangsaOnline) – Pemkab Jombang membelanjakan dana Rp 29 miliar untuk membeli 153 unit mobil. Ratusan mobil itu akan dibagikan ke 153 masing-masing di desa di Kota Santri tersebut.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, usai menemui para kepala Desa di Kantor Pemkab Jombang, Selasa (29/4/2014) siang tadi, mengungkapkan, pembagian mobil sebanyak 153 unit tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, ratusan mobil bagi 153 desa tersebut memasuki tahap lelang pengadaan.

Kata Nyono Suharli, mobil yang diberikan kepada pemerintahan desa tersebut bukan sebagai kendaraan dinas Kepala Desa (Kades), namun kendaraan serbaguna bagi masyarakat di bawah pengaturan pemerintahan desa masing-masing. "Itu mobil untuk masyarakat. Nanti pemerintahan desa yang mengelola mobil mobil siaga itu untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...