Budi Anduk Meninggal, Takut Istri, Sering Bawa Anduk karena Keringatan

Budi Anduk Meninggal, Takut Istri, Sering Bawa Anduk karena Keringatan Budi Anduk. Foto: merdeka.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Dunia – terutama komedian – berduka. Budi Anduk – komedian popular - menghembuskan napas terakhir di RS Kanker Dharmais, Jakarta Barat. Dia meninggal setelah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4.

Budi yang lahir di Jakarta, 8 Februari 1968 ini mengawali karir di bidang hiburan pada 1996. Awalnya, dia ingin terjun sebagai pencipta lagu lantaran pandai bermain gitar.

Mimpi untuk terkenal sebagai pencipta lagu ternyata tidak terwujud. Budi ternyata merasa lebih nyaman berkarir sebagai komedian.

Budi Anduk mengenal dunia hiburan melalui Patrio. Kebetulan Budi tinggal satu wilayah dengan Parto. "Saya bertetangga dengan Mas Parto," ujar Budi Anduk.

Karena sering bertandang ke rumah Parto, Budi Anduk diajak membantu Patrio. "Tahun 1996 saya jadi krunya Patrio. Tugas saya mengumpulkan penonton, kasih makan penonton, pokoknya jadi tim belakangan layarnya Patrio," cerita pria kelahiran Bekasi, 8 Februari 1968 ini.

Setelah beberapa lama mendukung Patrio, Budi sesekali diajak main menjadi figuran. "Ya meski hanya cameo atau figuran, saya belajar banyak tentang lawakan. Proses saya belajar melawak dimulai dari sana. Saya jadi tahu apa itu pengumpan dan bagaimana harus mengembangkan lawakan yang diumpan," kata Budi Anduk, yang juga bermain layar lebar Tiren ini.

Kontrak di Ngelaba usai, Budi ternyata merasa telah menemukan dunia yang cocok sebagai komedian. Dia kemudian sempat terlibat di sejumlah drama komedi situasi.

Seiring berjalan waktu, Budi menemukan ciri khas yang membedakan dia dengan pelawak lain. Setiap kali melawak, Budi selalu menggunakan gaya celaan pada diri sendiri, yang dia sebut dengan gaya 'mengebom diri sendiri'.

Nama Budi semakin berkibar lewat tayangan komedi Tawa Sutra. Dia beradu akting dengan Aldy Taher, Ari Untung, dan almarhum Ade Namnung mengocok perut para penonton televisi.

Budi Anduk ternyata bukan nama aslinya, melainkan nama panggung. Namun nama inilah yang dikenal publik setelah kariernya mulai menanjak saat tampil dalam Sitkom 'Tawa Sutra'. Aslinya dia bernama Budi Prihatin.

Sumber: tabloid bintang, tempo, merdeka.com, dream

Lihat juga video 'Derita Desiree Tarigan: Diusir dari Rumah, 8 Tahun Tak Dapat Nafkah Batin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO