Khofifah: Kader IPNU-IPPNU harus Punya Peran Penting di MEA

Khofifah: Kader IPNU-IPPNU harus Punya Peran Penting di MEA Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, sedang duduk santai di tengah-tengah undangan pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabuapten Sumenep Masa Khidmat 2015-2017. rahmatullah/ bangsaonline.com

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kader IPNU-IPPNU Kabupaten Sumenep patut berbangga. Pasalnya, saat pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabuapten Sumenep Masa Khidmat 2015-2017 pada Sabtu (9/1) sore, Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, berkenan hadir. Saat memberikan ceramah di depan ratusan undangan, wanita yang pernah aktif di IPPNU Surabaya itu memberikan support kepada kader IPNU-IPPNU Kabupaten Sumenep.

Menurut Khofifah, kader IPNU-IPPNU harus kompetensi di bidang teknologi dan ekonomi. Salah satu yang dia sebut untuk memiliki kemampuan itu adalah masuk di jalur pendidikan yang fokus mengajarkan dua hal tersebut. “Tidak bisa tidak, anak IPNU-IPPNU harus masuk di dalamnya,” papar dia.

"Terlebih lagi saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," imbuhnya.

Lanjut Khofifah, kemampuan teknologi dan ekonomi seharusnya dimiliki oleh kader IPNU-IPNNU, khususnya Sumenep, sehingga bisa mengambil peran penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat.

"Kabupaten Sumenep masih terkategori sebagai satu-satunya daerah di Madura yang tidak tertinggal," kata Khofifah sembari bergurau bahwa apakah label tidak tertinggal itu perlu disyukuri atau dievaluasi. Sebab itu, dia berharap kader IPNU-IPNNU kabupaten Sumenep bersungguh dalam berproses.

“Jadi eksplorasi kemampuan itu memang harus dilakukan, sehingga kader IPNU-IPPNU bisa dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat. Maka kalau tidak, itu berarti ada kesalahan manajemen penyiapan kader IPNU-IPPNU,” tandas Khofifah. (smn2/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO