Senin, 22 Juli 2019 07:26

Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi

Sabtu, 09 Januari 2016 15:33 WIB
Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi
Kantor DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Gresik menggelar paripurna dengan agenda rolling (kocok ulang) enam alat kelengkapan dewan di gedung DPRD Gresik Jalan KH Wachid Hasyim, Sabtu (9/1).

Seperti prediksi sebelumnya, dalam kocok ulang alat kelengkapan kali ini, empat jabatan strategis yang akan diboyong empat fraksi terbukti.

Di mana, empat fraksi, yakni FPG, FKB, FPPP dan FPD memboyong empat alat kelengkapan yakni Komisi A, B, C dan D.

Dalam rolling alat kelengkapan yang berlangsung pukul 10.00 WIB itu, awalnya tujuh fraksi yang ada yakni, FPG, FKB, FPPP, FGerindra, FPDIP, FPAN dan FPD mengutus anggotanya masing-masing untuk ikut pemilihan pimpinan di enam alat kelengkapan.

Setelah itu, masing-masing komisi memilih tiga pimpinan, ketua, wakil ketua dan sekretaris. Kemudian, untuk alat kelengkapan BK (Badan Kehormatan) dan Banleg (Badan Legislasi) masing-masing memilih jabatan ketua dan wakil ketua.

Hasilnya, untuk jabatan di Komisi A (bidang hukum dan pemerintahan) ketua dijabat Suparno Diantoro (FPG), wakil ketua dijabat Mujid Riduan (FPDIP) dan sekretaris dijabat HM. Abdul Qodir (FKB).

Untuk ketua B (bidang perekonomian dan keuangan) ketuanya dijabat H. Subeki (FPD), wakil ketua H. Anwar Sadad (FPPP) dan sekretaris dijabat Asroin Widyana (FPG).

Komisi C (bidang pembangunan), ketua dijabat Moch Syafik AM (FKB), wakil ketua dijabat Markasim Halim Widiyanto (FPG), dan sekretaris Ach Kusrianto (FPDIP).

Selanjutnya, Komisi D (bidang kesejahteraan rakyat), untuk ketua dijabat Muntarifi (FPPP), wakil ketua dijabat H. Sujono (FKB) dan sekretaris dijabat Ida Astutik (FPD).

Untuk jabatan BK (Badan Kehormatan), ketua dijabat H.Zulfan Hasyim (FKB) dan wakil ketua Sumardi (FPPP). Dan, Banleg (Badan Legislasi), ketua dijabat H Suberi SH (FPD) dan wakil ketua dijabat Noto Utomo (FPDIP).

Sementara anggota DPRD Gresik asal FPDIP, Noto Utomo mengatakan, rolling enam alat kelengkapan DPRD Gresik jilid II ini berjalan demokratis. "Mulai tahapan rapat paripurna hingga pemilihan pimpinan alat kelengkapan, kemudian diteruskan lagi dengan paripurna penetapan, semua berjalan mulus," klaimnya.

Pihaknya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan baru di awal tahun 2016 ini bisa langsung tancap gas untuk menjalankan tugas-tugas kedewanan. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...