Minggu, 12 Juli 2020 16:24

Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi

Sabtu, 09 Januari 2016 15:33 WIB
Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi
Kantor DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Gresik menggelar paripurna dengan agenda rolling (kocok ulang) enam alat kelengkapan dewan di gedung DPRD Gresik Jalan KH Wachid Hasyim, Sabtu (9/1).

Seperti prediksi sebelumnya, dalam kocok ulang alat kelengkapan kali ini, empat jabatan strategis yang akan diboyong empat fraksi terbukti.

Di mana, empat fraksi, yakni FPG, FKB, FPPP dan FPD memboyong empat alat kelengkapan yakni Komisi A, B, C dan D.

Dalam rolling alat kelengkapan yang berlangsung pukul 10.00 WIB itu, awalnya tujuh fraksi yang ada yakni, FPG, FKB, FPPP, FGerindra, FPDIP, FPAN dan FPD mengutus anggotanya masing-masing untuk ikut pemilihan pimpinan di enam alat kelengkapan.

Setelah itu, masing-masing komisi memilih tiga pimpinan, ketua, wakil ketua dan sekretaris. Kemudian, untuk alat kelengkapan BK (Badan Kehormatan) dan Banleg (Badan Legislasi) masing-masing memilih jabatan ketua dan wakil ketua.

Hasilnya, untuk jabatan di Komisi A (bidang hukum dan pemerintahan) ketua dijabat Suparno Diantoro (FPG), wakil ketua dijabat Mujid Riduan (FPDIP) dan sekretaris dijabat HM. Abdul Qodir (FKB).

Untuk ketua B (bidang perekonomian dan keuangan) ketuanya dijabat H. Subeki (FPD), wakil ketua H. Anwar Sadad (FPPP) dan sekretaris dijabat Asroin Widyana (FPG).

Komisi C (bidang pembangunan), ketua dijabat Moch Syafik AM (FKB), wakil ketua dijabat Markasim Halim Widiyanto (FPG), dan sekretaris Ach Kusrianto (FPDIP).

Selanjutnya, Komisi D (bidang kesejahteraan rakyat), untuk ketua dijabat Muntarifi (FPPP), wakil ketua dijabat H. Sujono (FKB) dan sekretaris dijabat Ida Astutik (FPD).

Untuk jabatan BK (Badan Kehormatan), ketua dijabat H.Zulfan Hasyim (FKB) dan wakil ketua Sumardi (FPPP). Dan, Banleg (Badan Legislasi), ketua dijabat H Suberi SH (FPD) dan wakil ketua dijabat Noto Utomo (FPDIP).

Sementara anggota DPRD Gresik asal FPDIP, Noto Utomo mengatakan, rolling enam alat kelengkapan DPRD Gresik jilid II ini berjalan demokratis. "Mulai tahapan rapat paripurna hingga pemilihan pimpinan alat kelengkapan, kemudian diteruskan lagi dengan paripurna penetapan, semua berjalan mulus," klaimnya.

Pihaknya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan baru di awal tahun 2016 ini bisa langsung tancap gas untuk menjalankan tugas-tugas kedewanan. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...