Rabu, 18 September 2019 14:58

Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi

Sabtu, 09 Januari 2016 15:33 WIB
Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi
Kantor DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Gresik menggelar paripurna dengan agenda rolling (kocok ulang) enam alat kelengkapan dewan di gedung DPRD Gresik Jalan KH Wachid Hasyim, Sabtu (9/1).

Seperti prediksi sebelumnya, dalam kocok ulang alat kelengkapan kali ini, empat jabatan strategis yang akan diboyong empat fraksi terbukti.

Di mana, empat fraksi, yakni FPG, FKB, FPPP dan FPD memboyong empat alat kelengkapan yakni Komisi A, B, C dan D.

Dalam rolling alat kelengkapan yang berlangsung pukul 10.00 WIB itu, awalnya tujuh fraksi yang ada yakni, FPG, FKB, FPPP, FGerindra, FPDIP, FPAN dan FPD mengutus anggotanya masing-masing untuk ikut pemilihan pimpinan di enam alat kelengkapan.

Setelah itu, masing-masing komisi memilih tiga pimpinan, ketua, wakil ketua dan sekretaris. Kemudian, untuk alat kelengkapan BK (Badan Kehormatan) dan Banleg (Badan Legislasi) masing-masing memilih jabatan ketua dan wakil ketua.

Hasilnya, untuk jabatan di Komisi A (bidang hukum dan pemerintahan) ketua dijabat Suparno Diantoro (FPG), wakil ketua dijabat Mujid Riduan (FPDIP) dan sekretaris dijabat HM. Abdul Qodir (FKB).

Untuk ketua B (bidang perekonomian dan keuangan) ketuanya dijabat H. Subeki (FPD), wakil ketua H. Anwar Sadad (FPPP) dan sekretaris dijabat Asroin Widyana (FPG).

Komisi C (bidang pembangunan), ketua dijabat Moch Syafik AM (FKB), wakil ketua dijabat Markasim Halim Widiyanto (FPG), dan sekretaris Ach Kusrianto (FPDIP).

Selanjutnya, Komisi D (bidang kesejahteraan rakyat), untuk ketua dijabat Muntarifi (FPPP), wakil ketua dijabat H. Sujono (FKB) dan sekretaris dijabat Ida Astutik (FPD).

Untuk jabatan BK (Badan Kehormatan), ketua dijabat H.Zulfan Hasyim (FKB) dan wakil ketua Sumardi (FPPP). Dan, Banleg (Badan Legislasi), ketua dijabat H Suberi SH (FPD) dan wakil ketua dijabat Noto Utomo (FPDIP).

Sementara anggota DPRD Gresik asal FPDIP, Noto Utomo mengatakan, rolling enam alat kelengkapan DPRD Gresik jilid II ini berjalan demokratis. "Mulai tahapan rapat paripurna hingga pemilihan pimpinan alat kelengkapan, kemudian diteruskan lagi dengan paripurna penetapan, semua berjalan mulus," klaimnya.

Pihaknya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan baru di awal tahun 2016 ini bisa langsung tancap gas untuk menjalankan tugas-tugas kedewanan. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...