Pemkab Jombang Bagikan Mobil Operasional untuk Desa

JOMBANG (bangsaonline) – Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur akan membagikan 153 unit mobil kepada Desa sebagai kendaraan serbaguna. NS; Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, usai menemui para kepala Desa di Kantor Pemkab Jombang, Selasa (29/4/2014), mengungkapkan, pembagian mobil sebanyak 153 unit tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, ratusan mobil bagi 153 desa tersebut memasuki tahap lelang pengadaan.

Nyono Suharli menjelaskan, mobil yang diberikan kepada pemerintahan desa tersebut bukan sebagai kendaraan Dinas. Tetapi sebagai kendaraan serbaguna bagi masyarakat di bawah pengaturan pemerintahan desa masing-masing.

Menurut Nyono Suharli, pemberian mobil itu merupakan bagian kewajiban pemkab Jombang, merespon tuntutan masyarakat berdasarkan Musyawarah Rencana Pembangunan.

Insert: "Itu mobil untuk masyarakat. Nanti pemerintahan Desa yang mengelola mobil mobil siaga itu untuk kepentingan masyarakat," kata Nyono

Bupati Jombang, Nyono Suharli, menambahkan, dari 306 Desa di Kabupaten Jombang yang mendapatkan mobil kendaraan dinas baru separonya. Desa lainnya akan diusulkan pada Perubahan APBD Jombang tahun 2014.

Berdasarkan kalkulasi, anggaran untuk pengadaan mobil pada tahap pertama ini, menyedot sedikitnya Rp. 29 Milyar dari APBD Jombang tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO