Taman Tawun dan Kebun Teh Jamus di Ngawi Diserbu Wisatawan

Taman Tawun dan Kebun Teh Jamus di Ngawi Diserbu Wisatawan RAMAI: Pengunjung berjubel di berbagai destinasi di Ngawi, kemarin. foto: zainal abidin/

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pengunjung membajiri salah satu destinasi wisata di Kabupaten Ngawi yakni Taman Tawun, pada moment tahun baru 2016. Tempat wisata yang berada di Desa Tawun Kecamatan Kasreman tersebut menjadi pilihan karena murah bagi pengunjung lokal yang merayakan pergantian tahun bersama keluarga.

Pengunjung membanjiri seluruh area wisata dengan luas tidak kurang 5 hektar ini. Padahal wahana wisata yang berada di lokasi Tawun hanya berupa kolam plus beberapa perahu, tetapi mampu menarik animo warga bumi orek-orek Ngawi.

"Saya menyempatkan untuk melihat lokasi wisata ini (Tawun-red). Apalagi di tempat ini kan setiap tahun digelar ritual adat keduk beji. Jadi penasaran banget," kata Ani (24) yang mengaku berasal dari Kecamatan Geneng, Jumat (01/01).

Pengunjung di taman wisata Tawun juga dapat menikmati hiburan musik dangdut yang digelar. Sayangnya, pelayanan dan fasilitas yang tersedia masih perlu ditingkatkan karena terlihat acak-acakan pasca renovasi.

"Seharusnya ndak kayak gini masak air kolamnya kotor banget. Tidak sesuai dengan tiket yang kita bayar," sambung Ani.

Sementara di lokasi lainnya yakni wisata kebun teh Jamus juga kebanjiran pengunjung. Bahkan antrean kendaraan yang hendak masuk ke lokasi wisata yang berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, sejak pagi mengekor 2 kilometer. Jamus adalah lokasi wisata di bawah pengelolaan PT.Candi Loka.

Selain adem, para pengunjung yang berkunjung ke sini akan dimanjakan pemandangan luas dengan latar belakang kebun teh. Tidak ada salahnya mengunjungi ekowisata di lereng Gunung Lawu ini sambil menikmati hangatnya teh hijau dan sejuknya air mineral Jamus untuk liburan keluarga yang murah meriah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO