​Gereja di Sumenep Dijaga Ketat Hingga Januari 2016

​Gereja di Sumenep Dijaga Ketat Hingga Januari 2016 Polres Sumenep saat menyisir salah satu gereja. foto: rahmat/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Polres tidak mau kecolongan dalam pengamanan hari Natal nanti. Karena itu, Polres menerjunkan personelnya untuk menjaga keamanan tiap gereja yang akan melaksanakan kegiatan Kebaktian Perayaan Natal 2015 ini.

Gereja yang akan melaksanakan kebaktian itu di antaranya Gereja Katolik Maria Gunung Karmel di Jalan Pabian, Gereja Pantekosta Serikat Indonesia di Jalan Pasar 17, Gereja Bethel Indonesia di Jalan Lontar, Gereja Pantekosta Indonesia Pancaran Kasih di Kalianget, dan Gereja Pantekosta Indonesia di Jalan Trunojoyo.

Tidak hanya jelang natal saja yang akan diperketat pengamananya, tapi pasca hari kebaktian pun pengamanan akan terus dilakukan. “Hingga tanggal 2 Januari 2016 akan kami siagakan sebanyak 8 personel di tiap gereja,” papar Kapolres , AKBP Rendra Radita Dewana, Kamis (24/21).

Daripada gereja yang lain, Rendra mengatakan pengamanan gereja Gunung Karmel akan diprioritaskan. Gereja yang berlokasi di Desa Pabian, Kecamatan Kota, itu diprioritaskan karena memiliki jama’ah paling besar di antara gereja lainnya.

“Selain jama’ah banyak, letaknya juga di pinggir jalan,” tutur Rendra.

Meski gereja tersebut diprioritaskan, kata Rendra, bukan berarti gereja yang lain dianak-tirikan, sebab semua gereja sama-sama mendapatkan pengamanan. Hanya saja Gereja Gunung Karmel diprioritaskan karena memang mengharuskan pengamanan lebih dibanding gereja lain. (smn2/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO