Mensos Khofifah Indar Parawansa Tawari Nikita Mirzani masuk Panti Rehab PSK

Mensos Khofifah Indar Parawansa Tawari Nikita Mirzani masuk Panti Rehab PSK Nikita Mirzani. foto: detik.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Praktik online yang dilakukan Nikita Mirzani dan Puty Revita ternyata menyita perhatian Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Ia mengaku siap jika Nikita dan Puty bersedia untuk dibina serta mendapat persetujuan polisi. "Karena itu oleh polisi kan tidak dikirim ke Kemsos, tetapi kirimnya ke Dinsos. Jadi Kemensos dalam posisi siap untuk menerima anytime," ungkapnya di Wisma Antara, Jakarta, Senin (14/12).

"Jika polisi akan mengirim ke Kemensos, maka kita siap menerima karena UPT-nya (Unit Pelaksana Teknis) sudah siap," tambah Khofifah. UPT tersebut diperuntukkan bagi para pekerja seks komersial (PSK). Khofifah pun memberi penawaran dua opsi tempat.

"(Nikita) mau pilih yang di Pasar Rebo atau yang di Bambu Apus," tawar Khofifah. "Kalau Bambu Apus itu formatnya rumah perlindungan dan trauma center. Kalau di PSKW (Panti Sosial Karya Wanita) Pasar Rebo itu ada panti rehabilitasi sosial, memang PSKW itu panti eks PSK yang terjaring."

"Kemudian ada safe house-nya di situ. Jadi kita siap konselor, kita siap psikolog, kita siap tim assesment," jelas mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu. "Tetapi kewenangan ini sekarang ada di kepolisian," pungkas Khofifah. (nova/wowkeren/wartakota)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO