​Warga Lamongan Nyoblos, Dijaga 2.557 Aparat Keamanan

​Warga Lamongan Nyoblos, Dijaga 2.557 Aparat Keamanan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Satu juta lebih atau tepatnya 1.082.261 warga Kabupaten Lamongan memanfaatkan suaranya memilih Bupati dan Wakil Bupatinya, hari ini Rabu (9/12). Mereka berbondong-bondong menuju TPS se Kabupaten Lamongan yang berjumlah 2.557. Untuk pengamanan aparat kepolisian mengerahkan 11.709 personel keamanan gabungan dari lintas unsur.

“Personel itu akan mengawal dan mengamankan TPS se Kabupaten Lamongan mulai proses distribusi logistik, pemungutan suara hingga perhitungan dan pengiriman hasil rekapitulasi dari TPS ke PPS,” kata Kapolres Lamongan AKBP Trisno Rahmadi, Rabu (9/12).

Dalam Pilkada Lamongan, ada tiga pasangan calon (paslon) yang akan bertarung memperebutkan dukungan masyarakat. Yaitu pasangan nomor urut 1, Mujianto-Sueb (JOS), nomor urut 2 Fadeli-Kartika Hidayati (FAKTA) dan nomor urut 3 pasangan Nursalim-Edy Wijaya (SAE).

Ketiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan seluruhnya dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada serentak kali ini alias tidak ada yang terhalang dalam memberikan hak suaranya.

Dalam pelaksanaan pencoblosan, Cabup Mujianto mencoblos di TPS 1, Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi. Untuk pasangannya, Cawabup Sueb akan mencoblos di TPS IV, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan.

Sementara Cabup petahana, Fadeli, dan pasangannya Kartika Hidayati mencoblos di lokasi yang sama, yakni TPS 1, Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan pada pukul 08:00 WIB.
Fadeli yang mendapat nomor urut 284 bersama istrinya dan Kartika Hidayati bersama suami mendapatkan nomor urut 262. Pasangan ini mencoblos setelah mendapat panggilan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO