Penyaluran Pupuk Subsidi di Bangkalan, Babinsa Intensif Mengawasi

Penyaluran Pupuk Subsidi di Bangkalan, Babinsa Intensif Mengawasi

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menjamin keberadaan pupuk subsidi tetap tersedia, tepat sasaran dan lancar dalam penyaluran, Kodim 0829/Bangkalan mengerahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pendampingan, pendataan dan pengawasan distribusi pupuk kepada kelompok tani se wilayah Bangkalan.

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 0829/12 Modung, Babinsa Sertu Muryonodan Kopka Sugeng Widodo bersama Mantan dan PPL melaksanakan pendistribusian pupuk jenis urea sebanyak 3,5 ton, jenis NPK 2,5 ton. Selain itu juga menyalurkan bibit jagung hibrida sebanyak 600 kg dan sosialisasi tanamnya kepada Kelompok Tani Suka Maju Desa Glisgis Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Kamis (3/12).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Kodim 0829/Bangkalan dengan Dinas Pertanian se-Kabupaten Bangkalan. Disamping itu juga Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan melakukan pendampingan kelompok tani di daerahnya masing-masing khususnya tentang pola tanam dengan sistim jajar legowo.

Terkait dengan tugas pendampingan tersebut diatas, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Sunardi Istanto juga menekankan kepada seluruh Babinsa untuk benar-benar menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya. Babinsa harus memiliki data yang otentik terkait dengan kegiatan pertanian di wilayahnya.

“Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya. Oleh karena itu, Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada di wilayah binaannya,” pungkas dia. (*)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO