Selasa, 10 Desember 2019 01:17

Piala Sudirman 2015: Surabaya United Vs Pusamania Borneo FC, Penentuan Pendamping PS TNI

Senin, 30 November 2015 12:19 WIB
Editor: nur syaifudin
Piala Sudirman 2015: Surabaya United Vs Pusamania Borneo FC, Penentuan Pendamping PS TNI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Jenderal Sudirman hari ini (30/11) akan kembali hadir dengan menyajikan dua pertandingan menarik antara Surabaya United Vs Pusamania Borneo Fc dalam putaran lanjutan babak kualifikasi Piala Jenderal Sudirman. Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi kedua tim, siapa yang bakal mendampingi PS TNI.

Pertandingan kedua, pukul 19.30, akan mempertemukan PS TNI melawan Persib Bandung. Pertandingan ini sudah tidak menentukan bagi kedua tim karena PS TNI sudah dipastikan lolos babak 8 besar sedangkan Persib dipastikan tidak lolos. Namun, karisma dan gaya pertandingan PS TNI serta status Persib sebagai juara ISL sebelumnya akan menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam pertaningan pertama, pukul 15.00, Surabaya United tentunya akan memanfatkan pertandingan penentu untuk menggeser posisi Pusamania Borneo Fc yang saat ini hanya berselisih 1 poin diposisi kedua Grub C Piala Jenderal Sudriman.

Namun juga sebaliknya, Pusamania Borneo Fc tenntunya akan memberikan perlawanan berat pada Suraba United. Pasalnya, jika Pusamania Borneo Fc meraih poin penuh dalam pertandingan kali ini, maka Pusamania Borneo FC akan menjadi juara klasmen grub C yang kini diduduki oleh PS TNI.

Saat ini Evan Dimas Darmono dan kolega menguntit di posisi ketiga dengan torehan enam poin. "Mereka tim kuat," sebut Kas Hartadi, pelatih PBFC. Terens Puhiri dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Surabaya United. "Mereka tim bagus. Buktinya bisa mengalahkan Persela dengan 4-3 di pertandingan kemarin," imbuh pria asal Solo ini.

Kas Hartadi juga menilai tim yang bermarkas di Jemursari Selatan ini diperkuat pemain berkualitas. "Mereka punya Evan Dimas. Ada juga Rudi Widodo," terangnya.

"Soal lawan Surabaya United, kita persiapan hanya recovery saja. Hanya jaga kebugaran saja. Selebihnya, kita akan main normal saja," ujar eks pelatih Sriwijaya FC ini

Pertandingan sebelumnya kubu Pusamania Borneo FC tampil brilian kala mereka kalahkan tim Persib Bandung dengan skor 0-2 kemarin malam 27/11. Sebuah pertandingan yang berjalan sangat seru ditampilkan skuat asuhan Hartadi. Sementaar itu kubu Surabaya United juga dihari yang sama raih 3 angka dari laga kontra Persela .

Jika menoleh pada 3 pertandingan yang sudah sama sama mereka jalani, Pusamania Borneo FC meraih dua kali kemenang dan satu kali kalah adu pinalti. Sementara itu, dikubu Surabaya United sendiri dalam 3 pertandingan terakhir meraih hasil dua kali kemenang dan sekali kalah di waktu normal sehingga poin pun terkumpul 6. Untuk dapat meraih predikat posisi runner up atau pun juara Grup tentu peluang besar ada pada masing masing tim mengingat memang masih terbuka sampai laga terakhir selesai dijalankan.

Sementara itu tim asuhan Ibnu Grahan ini juga berambisi untuk mengamankan posisi kedua klasemen Grup C. Sayangnya untuk merealisasikan target tersebut, mereka harus bertemu lawan kuat, yakni Pusamania Borneo FC (PBFC). "Kita sudah lihat permainan mereka. Kita sudah tahu bahwa mereka punya pemain bagus," ucap vice captain Surabaya United, Otavio Dutra.

Dutra sadar bahwa timnya akan berhadapan dengan lawan yang berat. Apalagi sampai dengan saat ini PBFC masih berada di posisi kedua dengan tujuh poin. Tapi hal itu tak menampik jika Surabaya United bisa menekuk skor PBFC.

"Ada Lopicic, ada Dzumafo, ada Hamka Hamzah. Mereka senmua pemain berkualitas," imbuh bek tangguh asal Brasil ini. "Mudah-mudahan kita bisa cari poin supaya kita bisa lolos ke babak selanjutnya," pungkas Dutra. (*)

Sumber: bola
Berita Terkait
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, SH, MBA Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang peruba...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...