Rumah Salah Satu Timses Paslon Cabup Situbondo Dilempari Bondet

Rumah Salah Satu Timses Paslon Cabup Situbondo Dilempari Bondet Pelataran rumah KH Samato yang ditemukan bekas ledakan bondet yang dilempar orang tak dikenal. foto: hadi prayitno/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Moncel Desa Juglangan Kecamatan Panji, Situbondo, Jumat (27/11) dini hari, diresahkan aksi pelemparan bondet di kediaman KH Abdus Syukur alias KH Samato (65) oleh orang tidak dikenal. Beruntung tidak ada korban atau kerusakan berarti dalam peristiwa tersebut.

"Waktu kejadian saya sedang ikut manaqiban di Alqodiri (Jember, red). Mungkin saja ini berkaitan dengan Pilkada, karena saya dianggap sebagai tim pemenangan salah satu paslon. Baru kali ini ada kejadian begini," kata KH Samato, saat ditemui di rumahnya, siang tadi (27/11).

Pantauan di lokasi menyebutkan, terdapat bekas ledakan bondet pada dua tempat di lokasi kejadian. Pertama pada keramik di pelataran rumah KH Samato, sedangkan bekas ledakan lainnya ditemukan pada pohon mangga yang berada di samping rumah KH. Samato.

Dari bekas yang ditemukan, dugaan sementara dari hasil olah TKP pihak kepolisian, bondet dilempar oleh pelaku dari area kebun mangga yang berada di sisi selatan kediaman KH Samato.

"Motifnya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan. Kami masih akan memintai keterangan saksi-saksi," ujar Kapolsek Panji, AKP H Madya Wiraaji Kusuma, di sela-sela melakukan olah TKP. (had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO