XL Bersama Yayasan Khazanah Buka Program Beasiswa Pasca Sarjana

XL Bersama Yayasan Khazanah Buka Program Beasiswa Pasca Sarjana

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - XL, salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang berdiri sejak 8 Oktober 1996 membuka program “Beasiswa “Khazanah”. Program ini bekerjasama dengan Yayasan Khazanah.

Program yang merupakan dukungan untuk meneruskan kuliah ke jenjang pasca sarjana (S2) di Malaysia ini terbuka bagi setiap warga negara Indonesia yang telah menyelesaikan program sarjana.

Program berkelanjutan yang telah memasuki tahun ke-3 ini merupakan komitmen XL untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

“XL terus berkomitmen mendukung program peningkatan kualitas pendidikan generasi muda Indonesia untuk dapat bersaing secara global,serta memajukan Indonesia. Kami harapkan program beasiswa bersama Yayasan Khazanah ini bisa menjadi jalan untuk mencetak tenaga ahli di berbagai bidang, yang siap untuk terlibat dalam pembangunan di masa mendatang,” kata Dian Siswarini selaku President Direktur XL.

Pendaftaran dan seleksi calon peserta telah dibuka sejak Oktober 2015 lalu, hingga batas waktu pendaftaran 4 Desember 2015.

Untuk mengikuti program ini, para calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan biodata pribadi beserta dokumen pendukung lainnya, melalui email kerecruitment@.co.id dengan subjek “XL Khazanah Asia Scholarship 2016".

Beberapa syarat Untuk dapat mengikuti antara lain, sarjana S1 dengan nilai IPK minimal 3,5, latar belakang pendidikan IT atau Ilmu Komputer, Teknik Telekomunikasi, TeknikElektro, Matematika atau IlmuStatistik, TeknikIndustri, Marketing, dan Manajemen Bisnis. Maksimal berusia 27 tahun, dan mampu berbahasa Inggris dengan baik.

Selain itu, calon penerima beasiswa harus memiliki catatan prestasi akademik yang konsisten dan luarbiasa, serta kemampuan memimpin yang baik dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan sosial. Dari calon peserta yang terdaftar, nantinya akan dipilih 5 peserta terbaik yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program Beasiswa Khazanah ini diperuntukan oleh pelajar se Indonesia. Juga banyak pilihan program lain, antara lain Bisnis Administrasi, Manajemen Bisnis, Marketing, Teknologi Informatika dan Teknologi Telekomunikasi.

Para penerima beasiswa akan menempuh pendidikan selama 2 tahun di 7 universitas ternama Malaysia, yakni Multimedia Universiti, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Islam Antar bangsa Malaysia, Universitas Malaya, Universitas Putra Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Tenaga Nasional dan Universiti Teknologi Malaysia. (yan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO