Di Jember, Suara Partai Gerindra Naik 300 Persen

Di Jember, Suara Partai Gerindra Naik 300 Persen Drs Satib MSi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jember. Foto:yudi indrawan/BANGSAONLINE

JEMBER (bangsaonline)-Partai menjadi pemenang Pemilu Legislatif dari hasil pleno KPU. Kabupaten , yang dilakukan Minggu-Senin, 20-21 April 2014.

Untuk DPRD Kabupaten , meraih suara sebanyak 174 745, atau sebanyak 18 persen dari kouta 50 kursi DPRD. yakni 9 kursi, yang semula hanya 3 kursi ,atau naik sekitar 300 persen, Jumlah ini melebihi suara yang diraih oleh PKB , yang hanya meraih suara di bahwa partai .

Menyusul PDIP dengan raihan suara 163.129. Partai keadilan Sejahtera meraup suara sekitar 108.561, berikutnya Partai Nasdem 95563 suara,PartaiGolkar 91910, Partai Demokrat 68088.

Namun, Partai kalah dalam perolehan suara di tingkat provinsi. Di tingkat DPRD Provinsi, suara terbanyak diraih PKB.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Kabupaten Drs Satib MSi mengatakan, sangat bersyukur dan banyak berterima kasih kepada masyarakat yang mana telah sudih menjatuhkan pilihannya ke pada partai . "Kami berharap kepada para caleg terpilih ini mampu mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat hingga tercapainya tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945," kata dia.

"DPC Berharap kepada anggota legeslatif dari partai yang akan duduk sebagai anggota DPRD,agar mempuyai manfaat kepada masyarakat serta mampu menjalin komunikasih dan kerja sama yang baik dalam memajukan dan memakmurkan masyarakat Kabupaten ," kata Satib.

Selain itu, Ketua DPC juga berharap kepada seluruh kader partai, anggota, serta masyarakat luas agar ikut mengawasi kinerja anggota dewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO