​Pasar Kolpajung Pamekasan Kebakaran, Ratusan Kios Dilalap Api

​Pasar Kolpajung Pamekasan Kebakaran, Ratusan Kios Dilalap Api Pasar Kolpajung yang terbakar langsung dilingkari Police Line guna keperluan olah TKP. foto: rizal/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Ratusan kios dan lapak pedagang Pasar Induk Kolpajung Kota , Jumat (9/10/2015) hangus terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun petugas Pemadam Kebakaran harus berjibaku dengan menerjunkan seluruh armada Mobil Tangki BPBD dan PDAM untuk memadamkan api.

"Hampir empat jam ini, petugas gabungan PMK dan Sampang berusaha memblokir api. Air terus menerus kami semprotkan ke pusat api. Selain untuk memadamkan api, juga memberi efek pembasahan di puing yang masih membara," kata Agus Bahtiar, Direktur PDAM , yang ikut menyiapkan dua tangki berisi air sebagai cadangan air mobil PMK.

Sementara itu Kepala Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) , Bambang Edy Suprapto, menegaskan, penyebab kebakaran hingga saat ini belum bisa dipastikan. "Saya tidak berani menduga-duga soal penyebab kebakaran," tegas Bambang saat mengawasi upaya pemadaman api di Pasar Kolpajung.

Ia mengatakan, besarnya api yang menghanguskan sisi selatan Pasar Induk Kolpajung itu membuat 2 unit mobil Damkar Pemkab tak mampu mengendalikan api. Petugas pun sampai harus meminta bantuan Pemkab Sampang untuk ikut memadamkan api.

Bahkan saking bringasnya si jago merah, ratusan personel polisi dan tentara ikut membantu mengevakuasi barang-barang pedagang yang masih bisa diselamatkan. Keberadaan polisi dan tentara juga mengamankan aksi penjarahan dari orang-orang yang ingin memanfaatkan situasi.

"Kami langsung berkordinasi dengan polisi dan tentara untuk mengamankan pasar. Utamanya mengamankan barang-barang pedagang yang masih bisa diselamatkan," kata Bambang Edy Suprapto.

Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (zal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO