SDN Gadang 1 Kota Malang Wakili Jatim dalam Ajang MKOSD

SDN Gadang 1 Kota Malang Wakili Jatim dalam Ajang MKOSD M Anton, Wali Kota Malang, didampingi Kadiknas Kota Malang bersama tim juri, mengikuti senam yang ditampilkan oleh siswa SDN Gadang 1 Malang. foto: iwan irawan/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com – Setelah melakukan kerja keras cukup panjang, akhirnya SDN Gadang 1 Malang Kecamatan Sukun Malang, yang tergabung dalam gugus 3 Klub Olahraga SD ''Fortuna", melaju ke tingkat Nasional mewakili Jawa Timur dalam ajang Manajemen Klub Olahraga Sekolah Dasar (MKOSD). “Cabor yang diikuti mulai sepakbola, atltetik, tennis dan masih banyak lagi lainnya. Sekitar bulan November 2015 bulan depan, di Jakarta," kata Jupri, S.Pd Kepala SDN Gadang 1 di sela-sela penilaian lomba, Jumat 9 Oktober 2015 di SDN Gadang 1.

Wali Kota Malang M Anton, mengaku bangga atas prestasi yang diraih SDN Gadang 1 ini. Anton mengungkapkan, akan berupaya terus untuk meningkatkan prestasi sekolah baik akademik maupun non akademik.

“Pemkot telah memberikan porsi anggaran 10% atau sekitar Rp 175 miliar, dari nilai APBD sebesar Rp 1,7 triliun, agar pendidikan di Kota Malang terus mencetak pendidikan yang berkualitas serta penuh prestasi," katanya.

Saat disinggung tentang hadiah umroh bagi siswa berprestasi sebagaimana janji , Anton menegaskan jika hal itu akan ditepatinya. “Hal itu tidak perlu digembor-gemborkan, dan pastinya sudah akan dilaksanakan sewaktu moment Hardiknas atau Hari Kemerdekaan,” katanya.

Sementara Kepala bidang Dikdas (Pendidikan Dasar) Diknas Kota Malang Suyitno berharap agar juara Nasional MKOSD sebagaimana yang diraih SDN Purwantoro 2 Kecamatan Blimbing Malang dapat dipertahankan. “Tentunya perolehan prestasi itu, dibutuhkan keuletan, kesabaran, dedikasi, serta keseriusan dalam belajar dan mengembangkan bakas siswa sekaligus memberikan kesempatan mengejar impiannya mereka para siswa bertalenta," jelas Suyitno, saat mendampingi Kepala Diknas Kota Malang Dra.Zubaidah, MM.

Sedangkan Dr. Dian Budiana, MPd, selaku Ketua Tim Evaluasi dan Penilaian Tingkat Nasional dari Kemendikbud RI, merasa terkejut atas sambutan siswa-siswi SDN Gadang I yang penuh kreativitas seni, budaya dan olah raga. "Proses pembinaan klub olah raga SD, salah satu di antaranya mewujudkan sebuah kompetisi lomba secara solid dan ulet, tentunya itu merupakan bagian dari sasaran bidik kementerian pendidikan untuk membangun karakter generasi masa depan, " tandas Dian Budiana di tempat yang sama. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO