Lagi, Kecelakaan di Tol Porong, Trailer Diseruduk Bus

Lagi, Kecelakaan di Tol Porong, Trailer Diseruduk Bus NYANGKUT: Kondisi truk trailer yang nyangkut di gradril dalam kecelakaan di tol, kemarin. foto: catur andy erlambang/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol tepatnya pada Km 29.400 arah Surabaya - Porong, tepatnya di Desa Sepande Kecamatan Candi, Selasa (6/10). Karena sopir diduga mengantuk, sebuah truk trailer kosong nopol B 9821 SH yang dikemudikan Basiman (53) warga Desa Sepanjang Kecamatan Taman dihantam bus Tentrem Nopol N-7082-UG jurusan Surabaya Malang yang dikemudikan Imam Nursoli (30) warga Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Akibatnya truk nyangkut di tengah pembatas jalan.

Informasinya, kecelakaan berawal ketika truk trailer dari arah Surabaya ke Porong yang melaju di lajur tengah itu, tiba-tiba oleng ke lajur kanan. Celakanya, di belakangnya melaju Bus Tentrem.

“Bus sebetulnya berusaha mendahului truk, namun mendadak truk oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan atau gadril,” kata Kanit PJR Tol Jatim II AKP Bambang Hariyono.

Sopir bus yang membawa penumpang sekitar 25 orang itu langsung membanting setir ke kanan. Akibatnya, bus tersebut juga menabrak gadril. “Diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi, sebab setelah menabrak gadril bus tetap jalan hingga masuk ke ruas jalan sebaliknya yakni tol Porong arah Surabaya. Untungnya kondisi jalan saat itu masih sepi,” jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bambang menegaskan, dugaan sementara penyebab kecelakaan itu karena sopir truk mengantuk. Akibatnya, tidak bisa mengendalikan laju truknya dan oleng ke kanan. “Kini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk, Cuma dia sudah mengakui kalau mengantuk,” pungkasnya. (cat/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO