Sebuah Alfamart di Lamongan Ditutup Paksa

Sebuah Alfamart di Lamongan Ditutup Paksa SEGEL: Petugas Satpol PP menyegel dan menutup paksa Alfamart yang tidak kantongi ijin. foto: haris/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Sebuah Alfamart ditutup paksa Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP; Perhubungan; Perijinan; Perdagangan; dan Hukum Selasa, (6/10). Minimarket yang berada di Jalan Jagung Suprapto ini, ditutup paksa karena tak kantongi ijin.

Kepala Satpol PP Pemkab , Tony Tamtama Jati menyatakan, penutupan dilakukan karena toko modern tersebut tidak kantongi ijin. "Seperti yang diatur dalam Perda Nomer 6 tahun 2012 tentang Ijin Usaha Toko Modern (IUTM) di mana setiap toko modern wajib mengurus ijin yang disyaratkan termasuk ijin operasionalnya," ungkapnya.

"Sebelumnya kita telah layangnya tiga kali surat peringatan pada pihak pengelola toko serta memberi waktu dan kesempatan bagi pengelola untuk mengurus ijin-ijin yang harus dilengkapi. Namun hingga surat ketiga ternyata pihak pengelola tidak menunjukkan itikad, baik ya kita segel," jelasnya.

Sementara itu, Sunaryo korwil Alfamart mengaku kalau tokonya ini tengah mengurus ijin. "Ijinnya tengah diurus sama yang bagian pengurusan ijin pak," ungkapnya pada petugas.

Namun setelah pihaknya mendapat penjelasan dari bagian perijinan terkait dengan Perda IUTM, petugas Alfamart ini akhirnya tidak bisa berbuat banyak. "Kita akan melengkapi persyaratan yang diperlukan," singkatnya.

Usai memberikan penjelasan dan penandatangan BAP, petugas Satpol PP kemudian menempel kertas penyegelan di pintu kaca depan Alfamart. (ais/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO