Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Puluhan Mahasiswa di Tulungagung Demo

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Puluhan Mahasiswa di Tulungagung Demo

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tulungagung mengelar aksi di halaman Alun Alun Tulungagung, Kamis (01/10).

Dalam aksinya, para mahasiswa mengenakan capil dan membawa bendera Merah Putih.

"Aksi ini diikuti oleh organisasi PMII cabang Tulungagung dengan tujuan menyampaikan orasi secara bersamaan dan menyampaikan aspirasi di hadapan masyarakat supaya dalam peringatan Kesaktian Pancasila ini membuktikan wujud nyata dan peduli, mengingatkan sebagaimana pentingya momen setiap 1 oktober," kata Ticin salah satu anggota PMII.

Sementara mahasiswa lainnya, Adi Sutrisno, menambahkan, bahwa dalam aksi ini mereka menuntut berbagai hal penting di antaranya mengharapkan kepada semua elemen yang tercatat sebagai aparatur Negara untuk memahami betul eksistensi nilai dan norma Pancasila. Sehingga hak rakyat yang terlupakan dapat terkabulkan secara menyeluruh, karena menurutnya pemimpin Bangsa yang seharusnya menjadi penerus justru nampak menyimpang.

“Iya benar gerakan ini sebagai simbol supaya pemerintah menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Pancasila. Harapan kami Nasionalisasikan aset aset Bangsa, kemudian Pancasila Bukan Komoditif selain itu tolak Intervensi Asing," tandas Adi calon sarjana Hukum Ekonomi Syariah.

Meskipun sempat menggangu aktivitas penguna jalan, akan tetapi aksi tersebut berjalan damai dan mendapat pengawalan ketat dari Petugas Kepolisisan setempat. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO