Selasa, 26 Mei 2020 13:55

Dua Sejoli Siswa MA di Malang yang Kabur Akhirnya Ditemukan

Kamis, 01 Oktober 2015 00:12 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dua siswa MA Hamid Rusydi yang dilaporkkan menghilang dari bangku sekolah sejak sepekan lalu (21/9) yakni KK dan IT, sudah ditemukan. Hanya saja, orang tua KK yakni Marsum (45) warga Jl. KH Malik Dalam RT 3 RW 5 Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Malang, enggan menjelaskan persis keberadaan anaknya.

(Baca juga: Diduga Pacaran, Sepasang Siswa-siswi MA Hamid Rusdi Malang Kabur 5 Hari)

"Kendati sudah diketemukan, tetapi keduanya belum menunjukan batang hidungnya di sekolah," ujar salah satu guru berjilbab di MA Hamid Rusydi yang enggan dituliskan namanya, Rabu (30/09).

Dia berharap agar keduanya segera masuk untuk memberikan penjelasan kepada pihak sekolah agar beban sekolah dan nama baik sekolah secepatnya bisa pulih. 

"Biar sekolah tidak menerima dampaknya. Statusnya seperti apa di sekolah. Kami dari pihak sekolah, masih belum bisa memutuskan, karena kami akan membahasnya di internal sekolah. Namun begitu, kami upayakan secepatnya dalam minggu-minggu ini. Insya Allah, Senin (05/10), kemungkinan sudah bisa kami putuskan. Mohon kesabarannya dari rekan-rekan media," tandas perempuan yang termasuk jadi salah satu pendiri MA Hamid Rusydi.

Terpisah, Kasi Penma Kantor Kemenag Kota Malang H. Chandra Ahmady menyampaikan, pihaknya berharap agar pihak MA Hamid Rusydi segera menyelesaikan secara internal.

"Kami tidak bisa berbuat banyak, kendati ada di bawah naungan Kemenag. Masalahnya, kedua siswa tersebut melakukan tindakan kurang baik itu, sudah di luar kegiatan sekolah. Sehingga kami pun juga menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala madrasahnya," ujarnya.

Sedangkan dari pihak IT yang sehari-harinya bertempat tinggal di rumah Nurfatin, salah satu guru MTs Hamid Rusydi, ketika dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa Ichwan memang sudah pulang.

"Tapi entah ke mana sekarang, jangan ke rumah, karena gak ada orang," kata guru IPA di MTs Hamid Rusydi ini. (mlg1/thu/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...