Polres Tuban Dropping Air Bersih Warga di Sekitar Proyek Minyak, Warga Minta Pertamina EP ikut Bantu

Polres Tuban Dropping Air Bersih Warga di Sekitar Proyek Minyak, Warga Minta Pertamina EP ikut Bantu Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan ketika ikut membagikan air bersih ke ember dan jurigen milik warga Desa Sidoharjo, kecamatan Senori, Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat tinggal di sekitar sumber minyak belum menjamin akan mendapatkan penghidupan yang layak. Seperti yang dialami warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban. Hampir setiap tahun desa yang masuk lingkaran asset 4 field Cepu yang dikelola Eksplorasi dan produksi ( EP) ini dilanda kekeringan.

Tidak heran bila musim kemarau seperti saat ini, para warga membutuhkan bantuan air bersih. Bahkan, setiap ada droping air bersih, warga langsung berbondong-bondong dengan membawa ember dan Jurigen. Meski untuk mendapatkan air harus mengantri, mereka tetap senang dengan bantuan dropping air bersih yang diberikan , Jum'at (18/9).

“Yo seneng mas oleh bantuan air bersih, opo maneh musim kemarau ngene (Ya senang mas dapat bantuan air bersih, apalagi saat ini musim kemarau),” ungkap Titik (40) salah warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori saat ikut mengantri bantuan air bersih dari , Jum’at (18/9) pagi.

Menurutnya, meski desanya berada di lingkaran sumur tapen milik asset 4 field Cepu yang dikelola EP. Namun, setiap musim kemarau para warga masih kerja keras mendapatkan air bersih lantaran sumur yang dimiliki telah mengering. Adanya sumur pompa di balai desa pun tidak maksimal karena mengambilnya harus bergantian.

“Di sebelah balai desa ada, tapi ya gantian dan antri,” keluh ibu dua anak ini.

Lanjut Titik, dirinya meminta kepada pemerintah atau pihak EP agar membantu warga yang membutuhkan air bersih. “Karena airnya sulit, pilih mengalah jarang mandi,” ucap perempuan yang kesehariannya sebagai buruh tani ini.

Sementara Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arfi Darmawan bersama jajaran anggota Polsek Senori saat memberikan bantuan air bersih di Desa Sugiharjo, Kecamatan Senori mengatakan, dropping air bersih ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat. Disadari, memang kebutuhan air sangat vital bagi masyarakat, terutama yang dilanda kekeringan. Sehingga, dengan batuan air bersih ini diharapkan para warga bisa terbantu.

“Alhamdulillah distribusi ini sudah berjalan kurang lebih selama 3 bulan. Selain menyewa truk tangki, biasanya mobil patroli juga kita gunakan mengakut air bersih untuk dibagikan pada masyarakat yang membutuhkann air,” terangnya.

Sementara itu, Pihak Menajer legal and Relations Asset EP, Sigit Dwi Aryono ketika dikonfrimasi BANGSAONLINE.com mengenai hal itu belum memberikan jawaban. Saat dihubungi dan dikirm pesen pendek belum juga ada balasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO