Kantor Pemkab Jombang Diobok-obok Maling

Kantor Pemkab Jombang Diobok-obok Maling ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meski sudah ada penjaganya, namun ternyata tak menyurutkan pelaku pencurian untuk beraksi. Buktinya, salah satu ruangan yang ada di kantor Pemkab Jombang disatroni maling. Padahal, di kantor tersebut diketahui dijaga beberapa anggota Satpol PP.

Pelaku diketahui berhasil menggondol sebuah laptop senilai Rp 3,5 juta. Kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Jombang.

Informasi yang diperoleh, kasus pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 07.15 di ruang kantor Administrasi Pemerintahan. Awalnya, seorang pegawai datang dan bermaksud untuk membersihkan ruangan tersebut. Tak lama, dia langsung curiga saat melihat pintu ruangan telah terbuka. Padahal, biasanya pintu ruangan selalu dalam kondisi terkunci saat aktifitas kerja usai. Dia pun semakin kaget, karena kondisi pintu telah rusak. "Terlihat bekas congkelan pada pintu," ujar seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya, Selasa (8/9).

Mendapati hal itu, dia segera masuk ke dalam ruangan dan memeriksanya. Saat itulah, dia mendapati sebuah laptop yang biasanya berada di meja dan digunakan rekan kerjanya telah amblas. Dia pun yakin telah terjadi aksi pencurian di ruang kantornya. Dia segera melaporkannya ke atasannya dan diteruskan ke polisi.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Gatot Mustofa, membenarkan adanya laporan kasus pencurian tersebut. "Kasusnya segera ditangani dengan olah TKP untuk dilakukan penyelidikan. Semoga, pelaku bisa segera terungkap," katanya. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO