Sakit tak Kunjung Sembuh, Pria di Denanyar Jombang Pilih Kendat

Sakit tak Kunjung Sembuh, Pria di Denanyar Jombang Pilih Kendat ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Diduga kuat karena putus asa menderita sakit komplikasi bertahun-tahun, seorang pria nekad akhiri hidupnya secara tragis dengan cara gantung diri, Kamis (20/8) dini hari. Korban diketahui bernama Karsono (60), warga Dusun Karangkembang, Desa Denanyar, Kec. Jombang. Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa tergantung dengan menggunakan seutas tali pada blandar rumahnya. 

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh dua orang tetangganya, sekitar pukul 04.30. Awalnya, pasangan suami istri tetangga korban tengah sibuk membersihkan halaman belakang rumah. Kebetulan, rumah mereka berdekatan dengan rumah korban. Semula, keduanya lakukan aktifitasnya lancar-lancar saja. 

Namun saat tanpa sengaja melongok bagian belakang rumah korban, keduanya seketika terkejut. Saat itu, keduanya melihat jasad korban tengah tergantung pada blandar rumahnya. Leher korban terjerat seutas tali tampar plastik. Diamati lebih seksama, jasad korban sudah tak bergerak lagi.

Sontak saja, keduanya segera mengabarkan ke warga lain. Praktis, temuan jasad korban seketika menggemparkan warga setempat. Selanjutnya, warga segera lapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

Tak lama, beberapa petugas beserta tim identifikasi tiba di lokasi. Selain meminta keterangan saksi-saksi, petugas juga melakukan proses identifikasi. Saat itu, petugas tak mendapati bekas-bekas penganiayaan.

Diduga, korban nekad mengakhiri hidupnya karena putus asa terhadap kondisi kesehatannya. Hal tersebut diperkuat dengan selembar kertas wasiat yang dituliskan korban yang isinya minta maaf terhadap keluarganya karena sakit yang dideritanya tak sembuh-sembuh. "Kejadian ini murni bunuh diri, korban putus asa karena menderita sakit komplikasi yakni stroke, kencing manis, dan kolesterol yang cukup lama," kata AKP Gatot Mustofa, Kasubbag Humas Polres Jombang. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO